Photo by Bruno Cervera on Pexels.com

Dengan menambahkan iklan pada video yang diupload oleh content creator, dan content creator juga bisa mendapat penghasilan. Iklan yang ditonton bukan dari hasil sengaja diklik atau ditonton, namun murni dari pengiklan.

Mari kita kembali ke Vtube. Kalau dilihat dari mekanismenya adalah, penonton dan developer mendapat keuntungan, sedang video dari pengupload tidak mendapat keuntungan apa-apa. Jadi pada dasarnya ini berkebalikan dari Adsense.

Apa Itu Vtube

Setelah melihat penjelasan tentang Vtube bisnis, apakah anda sudah sedikit mendapat penglihatan, tentang bisnis ini? Jadi Apa Itu Vtube?

Lebih jelasnya, Vtube adalah aplikasi gratis yang fungsinya membayar member dengan syarat melihat video dan iklan. Konsepnya adalah Social Advertising, dimana kita dapat mendapatkan profit sharing dari Digital Advertising.

Namun hal ini menjadi kontroversi karena pada dasarnya Vtube adalah sebuah aplikasi penyedia video iklan. Dan mengklaim membayar membernya. Namun ini yang menjadi pertanyaan besar dalam dunia pengiklanan.

Bagaimana jelasnya Vtube bisa mendapatkan penghasilan dan membayar membernya. Kita akan jelaskan lebih lanjut di bawah.

Terpopuler

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Tinggalkan Balasan