fitur aplikasi koperasi terbaik

Peran koperasi makin strategis. Koperasi ditantang mampu meningkatkan kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) per tahunnya mencapai 5,1-5,5% pada 2024.

Untuk itu, RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2019-2024 mengamanatkan terbentuknya 100 koperasi baru yang modern dan berbasis digital pertahun.

Kemajuan teknologi seperti saat ini sudah menjangkau banyak sektor, tidak terkecuali untuk sektor finansial atau keuangan. Salah satunya adalah kehadiran teknologi untuk koperasi.

Kehadiran teknologi untuk operasi ini bisa dilihat dari adanya aplikasi koperasi yang memungkinkan kemudahan dalam operasional koperasi.

Dari yang mulanya harus dilakukan secara tertulis tanpa penggunaan perangkat digital, kini dipermudah dengan hadirnya aplikasi operasi yang berbasis digital.

Berbagai keunggulan pun telah melekat pada aplikasi Koperasi untuk bisa menjalankan koperasi dengan mudah dan baik.

Namun tentu saja di tengah banyak banyaknya pilihan aplikasi koperasi yang tersedia, ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat akan memilih aplikasi koperasi terbaik.

Adapun tips-tips yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Pastikan Kemudahan Pengelolaan Simpanan Anggota

Tips pertama yang perlu diterapkan adalah memastikan bahwa aplikasi yang koperasi akan dipilih telah mendukung kemudahan pengelolaan untuk simpanan anggota.

Cara untuk mendandaninya juga tidak sulit karena bisa dilihat dari kemudahan untuk pencairan dana ke bank lain tanpa terbatas tempat dan waktu serta adanya fasilitas penerimaan dana dari anggota dengan mudah dan cepat.

Perhatikan pula sistem yang telah terhubung dengan aplikasi untuk bisa memudahkan pengelolaan simpanan anggota koperasi.

Pencairan dana ini juga harus dipastikan bisa ke bank manapun sehingga tidak membatasi lagi dan semuanya menjadi lebih fleksibel dan mudah.

Apabila pengelolaan simpanan para anggota koperasi menjadi lebih mudah tentu saja hal ini akan berpengaruh besar terhadap kelangsungan koperasi yang dijalankan.

Baca juga: Cara Beli Saham Online

Pilihlah Aplikasi yang Gunakan Sistem Real Time

Kehadiran teknologi tentu saja untuk mempermudah berbagai hal termasuk diantaranya laporan transaksi pada koperasi.

Jika sebelumnya harus menunggu hingga akhir hari untuk bisa melihat laporan transaksi harian, makan Sekarang sudah saatnya untuk memilih aplikasi yang bisa terintegrasi dan diakses secara real time.

Dengan begitu tidak perlu menunggu hingga 1 hari yang penuh untuk bisa melihat laporan transaksi yang telah dilakukan selama satu hari penuh.

Transaksi yang dilakukan dengan sistem rekam ini tentu menguntungkan karena pengawasan bisa dilakukan dengan lebih bijak dan sewaktu waktu jika diperlukan, dengan mudah dapat dilakukan.

Dengan demikian hal ini akan berpengaruh terhadap operasional koperasi yang sedang dijalankan dan tentunya menjadi pilihan tepat di era digital seperti saat ini.

Menemukan Aplikasi Koperasi Terbaik

Setelah mengetahui tips-tips apa saja yang sebaiknya diterapkan saat ini aplikasi koperasi, maka sudah saatnya Anda untuk memikirkan aplikasi yang cocok.

Namun sekarang Anda tidak perlu repot dan khawatir lagi karena semua jawabannya ada pada Microsys Koperasi. Aplikasi core banking untuk koperasi simpan pinjam ini telah terintegrasi dengan aplikasi mobile, reporting, atm, virtual account  dan sistem lainnya.

Aplikasi koperasi ini juga canggih dan modern, menggunakan open API sehingga memungkinkan untuk dapat terhubung cara mudah dengan sistem lainnya.

Selain itu, terdapat pula modul di dalam aplikasi yang berisikan informasi terkait simpanan dan deposito, pinjaman dan juga accounting.

Selain itu sistem aplikasi bekerja secara real-time dan terintegrasi sehingga bisa dipantau secara langsung transaksi koperasi yang terjadi setiap saat.

Nah sudah saatnya anda merasakan banyak kemudahan dalam mengelola koperasi. Yuk, gunakan Microsys Koperasi.

Leave a comment

Tinggalkan Komentar