Para penggemar Hyun Bin mana suaranya? Hyun Bin memainkan drama korea bersama Son Ye Jin yang sempat merajai dengan rating 23% lebih di Korsel. Buat kamu yang masih bingung memilih tontonan di hari libur perlu memasukan Crash Landing on You ke dalam daftar drama wajib nonton.

Ceritanya sendiri cukup simpel yaitu tentang tokoh utama wanitanya yaitu Yoon Se Ri dimainkan Son Ye Jin yang tak mengalami kecelakaan dan jatuh di Korea Utara.

Saat itu Se Ri sedang melakukan paragliding untuk shooting iklan produk jaket terbaru miliknya. Di sanalah Se Ri bertemu Hyun Bin yang memerankan Ri Jeong Hyeok seorang tentara dan mereka saling jatuh cinta.

Fakta Drama Korea Crash Landing on You

Drama yang dimainkan dari Desember 2019 hingga Februari 2020 ini menceritakan kisah cinta antar dua negara yang saling berseteru.

Di situlah daya tarik dan keunikan yang dikemas dengan sedikit komedi. Mulai penasaran dengan drakor yang satu ini? Cek dulu kelima fakta menarik yang membuat drama ini harus ditonton.

Lokasi Syuting

Selain Korea Selatan, lokasi syuting dari drama ini bukanlah di Korea Utara. Ada dua negara lain yang menjadi lokasinya yaitu Switzerland dan Mongolia. Semua adegan yang memiliki latar lanskap diambil di pulau Jeju dan beberapa lokasi lainnya.

Jadi jangan salah sangka nanti ketika menontonnya karena walaupun menceritakan tentang Korea Utara namun lokasi syutingnya berbeda.

Memperlihatkan kehidupan orang Korea Utara

Keunikan yang dimiliki drama ini adalah ada begitu banyak potret kehidupan masyarakat Korea Utara yang terkenal sangat tertutup.

Mantan penduduk Korea Utara yang kini menjadi penduduk Korsel pun turut membantu untuk menjelaskan bagaimana kehidupan mereka sebelumnya.

Sehingga inilah yang membuat setting dan akting para aktor dan aktrisnya mirip dengan kehidupan asli penduduk Korut.

Penulis skenario terkenal

Satu hal dari balik layar drama Crash Landing on You adalah penulis naskahnya yaitu Park Ji Eun. Ia adalah seorang penulis skenario drama yang terkenal dengan beberapa karya lainnya yang mungkin saja jadi drama favorit kamu.

Diantaranya adalah My Love From Another Star tahun 2013-2014 yang dibintangi Kim Soo Hyun. Drama lainnya yang juga terkenal adalah The Producer tahun 2015 dan The Legend of The Blue Sea yang dibintangi Lee Min Ho tahun 2016 lalu.

Terinspirasi kisah nyata

Siapa sangka bahwa drama ini ternyata terinspirasi kisah nyata. Inspirasi pertama berasal dari kejadian aktris Jung Yang yang berenang hingga ke perbatasan Korut dan Korsel. Sang aktris harus berenang karena kapal yang dinaikinya dari Incheon rusak karena cuaca buruk tahun 2008.

Inspirasi kedua berasal dari kaburnya tahanan Korut pada Mei 2019 bernama Kim setelah dijatuhi hukuman empat tahun penjara di penjara Chogori. Jadi beberapa plot di dalam drama Crash Landing on You bukan hanya fiksi ya, walaupun mengalami perubahan menyesuaikan ceritanya.

Rating tertinggi sepanjang sejarah TvN

Episode terakhir dari drama ini mendapatkan rating tertinggi di sepanjang sejarah drama yang ditayangkan oleh TvN. Rata-rata rating dunia yang didapatkan adalah 21% dan di Seoul rata-rata adalah 24%.

Rating ini telah memecahkan rekor dari drama sebelumnya yaitu Goblin yang mencapai 20%.

Mulai penasaran dengan drama Crash Landing on You? Atau kamu ingin menontonnya sekali lagi? Kini tak usah bingung mencari aplikasi yang menyediakan tayangan ini. Kamu bisa menontonnya lewat Netlix, selain itu drama juga tersedia dalam subtitle bahasa Indonesia. Kamu tinggal registrasi dan mulai berlangganan untuk bisa menontonnya.

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Tim Bakti.id. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.