Bagi para pecinta drama korea, drama terbaru besutan channel tvN yaitu Start-Up menjadi salah satu drama yang tidak ada hentinya menjadi buah bibir. Drama korea Start-Up adalah drama terbaru yang diperankan oleh Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk.

Dua karakter utama drama korea tersebut berhasil tampil prima. Start-Up telah mengudara sejak 17 Oktober lalu dan berhasil membuat penonton histeris dengan jalan ceritanya yang menarik.

Drama Start-Up menceritakan tentang Bae Suzy yang memerankan tokoh Seo Dal Mi yang harus bekerja keras hingga berhenti sekolah. Seo Dal Mi bisa dibilang memiliki hidup yang susah, sehingga ia harus melakukan berbagai pekerjaan seperti menjadi kurir, barista, hingga menjadi seorang tutor.

Baca juga: Drama Korea 18 Again yang memikat

Hingga akhirnya berkat kerja keras dan kegigihannya tersebut ia mampu membuat sebuah perusahaan sendiri. Untuk lebih lanjutnya, yuk simak review berikut ini.

Review Drama Korea Start-Up yang Memiliki Cerita Menarik

Selain karakter Seo Dal Mi yang diperankan oleh Bae Suzy, ternyata ada sosok Nam Do San yang diperankan dengan apik oleh Nam Joo Hyuk. Ia adalah laki-laki yang sangat pintar matematika, tetapi tidak memiliki pekerjaan apapun setelah ia lulus dari sekolah.

Baca juga: Nonton lewat link streaming online drama korea Good Doctor

Hingga akhirnya ia bertemu dengan Han Ji Pyeong yang dimainkan oleh Kim Seon Ho untuk memulai bisnis. Jangan lupakan sosok Kang Ha Na yang memerankan tokoh Won In Jae yang merupakan sosok pengusaha sukses karena bantuan ayah tirinya yang merupakan seorang milyarder.

Naskah atau skenario dari Start-Up ditulis oleh Park Hye Run selaku penulis naskah dari drama fenomenal While Were You Sleeping, Dream High, Pinocchio, dan drama I Can Hear Your Voice.

Sedangkan Oh Choong Wan dipercaya sebagai sutradara dari drama ini yang dimana sebelumnya ia juga pernah menyutradarai drama korea Hotel Del Luna, My Love From the Stars, dan While You Were Sleeping.

Drama ini memiliki review drama Korea Start-Up yang baik dikalangan masyarakat karena memiliki alur cerita yang sangat menarik. Peran yang ditampilkan oleh setiap tokoh dimainkan dengan sangat apik.

Perbedaan latar belakang dari setiap tokoh ditunjukan dengan sangat rapi dan konflik yang hadir pun tidak terkesan mengada-ngada. Selain itu, penonton mampu dibawakan dengan semangat dan ambisi dari setiap tokoh yang membara.

Perpaduan akting Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy sudah tidak perlu diragukan lagi, selain memiliki visual yang indah mereka juga bisa membuat penonton terlena dalam suasana drama. Dalam drama ini Seo Dal Mi memiliki cita-cita ingin menjadi seorang Steve Jobs versi korea. Seo Dal Mi juga memiliki ambisi yang besar meskipun tidak memiliki banyak harta.

Hal itulah yang akan membawa ia bertemu dengan Nam Do San selaku pendiri Samsan Tech. Nam Do San adalah kebanggan keluarganya, tetapi dalam dua tahun terakhir ia hanya fokus pada investasi perusahaan saja.

Adapun Han Ji Pyeong yang memulai sebuah Start-Up untuk menutupi semua hutang yang ia miliki. Ia adalah pemimpin tim di SH Venture Capital yang memiliki keterampilan investasi yang handal. Han Ji Pyong terkenal dengan lidah yang tajam sehingga ia diberi julukan “ Gordon Ramsay-nya dunia investasi.”

Karena kemampuan akting para tokoh, dan alur ceritanya yang menarik membuat drama korea bertema bisnis ini sangat dikagumi. Selain itu, Start-Up juga memiliki pesan moral yang tidak boleh dilupakan oleh penontonnya. Dalam drama ini ada beberapa pesan yang bisa diambil seperti tentang kerja keras yang akan berbuah manis.