Panduan Digital Marketing Dengan Facebook
Panduan Digital Marketing Dengan Facebook

Aplikasi Pengelola Iklan Facebook Ads

Bila sudah lancar menggunakan fitur-fitur dalam fanpage dan ingin beriklan yang lebih tercustomize silakan pakai fitur pengelola iklan. Fb juga menyedikan aplikasi yang bisa didownload melalui gadget kesayangan anda (tersedia Android dan iOS).

Aplikasi pengelola iklan ini lebih kompleks. Semua iklan termasuk yang dibuat dari fanpage bisa dikelola dalam aplikasi ini. Anda bisa mengelola seluruh fanpage dari sini.

Tips Menulis Facebook Ad Copy

Ikat teks Anda dengan visual Anda

Salinan dan gambar Anda harus menceritakan kisah Anda satu per satu, tetapi juga saling melengkapi.

Buat iklan yang berbeda untuk orang yang berbeda

Sesuaikan pesan kampanye iklan Anda dengan segmen audiens Anda dengan iklan terpisah.

Bicaralah dengan audiens Anda

Tentukan siapa yang menjadi ciri penonton Anda dan tulislah seperti Anda sedang berbicara kepada mereka.

Dapat dikenali

Gunakan nada yang sama di seluruh saluran, sehingga pemirsa mengenali pesan Anda
tidak peduli di mana mereka membacanya.

Tetap pendek dan manis

Putuskan satu hal yang Anda ingin orang ketahui dan katakan.

Tetap berpegang pada satu ajakan bertindak

“Belanja sekarang” atau “Pelajari lebih lanjut”. Bukan “Belanja sekarang! Hubungkan di sini! Belajarlah lagi!”

Sebutkan harga (jika sesuai)

Daftar harga dapat memotivasi orang untuk membeli.

Sertakan jangka waktu

Menggunakan kata dan frasa yang menunjukkan waktu, seperti “hari ini”, “sekarang” atau “minggu ini”, dapat menambah rasa urgensi

Tips memilih image

Tunjukkan bagian menarik dari bisnis Anda

Tarik perhatian orang-orang dengan gambar orang, produk, dan lingkungan Anda.

Hindari elemen gambar yang mengganggu, seperti pencahayaan yang buruk

Anda ingin orang memperhatikan gambar Anda, bukan kualitas gambar Anda.

Cocokkan gambar Anda dengan pesan Anda

Gambar dan kata-kata Anda harus menyampaikan pesan Anda secara individual tetapi juga melengkapi satu sama lain.

Gunakan gambar yang memicu emosi

Emosi adalah alat yang ampuh untuk terhubung dengan audiens Anda.

Gunakan gambar yang mencerminkan merek Anda

Sertakan warna merek atau produk Anda di gambar Anda.

Tetap konsisten

Gambar iklan harus terlihat dan terasa sama di seluruh saluran sehingga pelanggan mengenali Anda pesan.

Segarkan gambar Anda

Kampanye iklan membosankan seiring waktu, jadi tinjau performa dan perbarui gambar Anda saat Anda melihat kinerja iklan menurun.

Join the Conversation

4 Comments

Leave a comment

Tinggalkan KomentarBatalkan balasan