Cara Memaksimalkan Iklan di Facebook, Kuasai 5 Hal Penting Ini

Organik vs berbayar

Setelah punya akun facebook, punya teman, berbagi cerita lewat postingan.

Bila ingin memanfaatkan facebook untuk aktivitas digital marketing atau bisnis atau kampanye sosial maupun politik, perlu punya halaman atau fanpage facebook.

Setelah punya fanpage facebook segera mempercantik tampilannya dan rajin memposting.

Postingan bisa rutin dilakukan misalnya setiap hari, setiap minggu atau beberapa hari sekali dalam satu minggu.

Bisa pula membagian postingan dalam event-event tertentu. Postingan di fanpage tampil di lini masa orang-orang yang telah memberikan like atau menjadi follower. Bisa juga muncul di lini masa orang-orang yang membagikan postingan tersebut.

Hal semacam ini adalah impresi atau jangkauan organik.

Reach atau impresi organik adalah jangkauan yang bersifat gratis. Jangkauan organik tinggi terjadi pada konten yang viral. Tentu saja tidak semua konten bisa viral.

Nah, bila jangkauan organik terbatas dan ingin menjangkau target audiens yang lebih luas maka perlu iklan berbayar.

Seni bagaimana mengoptimalkan jangkauan organik dan berbayar ini merupakan esensi panduan digital marketing dengan facebook.

Facebook menawarkan fitur iklan untuk membantu pemilik fanpage meluaskan jangakauannya ke target dengan persona tertentu yang telah ditetapkan.

Tinggalkan komentar