Kamera Saku Digital Terbaik – Kebutuhan kamera saku digital tetap saja tinggi meskipun makin banyak smartphone yang dilengkapi kamera canggih. Produsen kamera saku ditial memiliki segmen pasar tersendiri.

Ada kebutuhan khusus dalam fotografi yang belu bisa dipenuhi oleh kamera ponsel. Bukan saja kebiasaan traveling yang menjadi kegemaraan masyarakat saat ini, tapi juga kebutuhan fotografi lain yang dirasa konsumen tepat dengan menggunakan kamera saku digital.

Banyaknya jenis kamera yang bermacam-macam dan memiliki harga yang bervariasi, membuat masyarakat mulai mempertimbangkan untuk membeli kamera jenis apa.

Bagi kamu yang hobi jalan-jalan atau traveling ke luar negeri maupu ke luar kota saja, menggunakan kamera saku atau kamera pocket lebih dianjurkan.

Menggunakan kamera saku digital ini disarankan, karena lebih efisien dari segi pembawaan dan tidak terlalu berat.

Kamera saku digital tidak akan memakan banyak tempat apabila diletakan di dalam tas, dan tidak terlalu berat apabila dibawa ke sana ke mari.

Mencari Kamera Saku Digital Terbaik

Dalam menemukan kamera saku digital yang terbaik, kita harus memperhatikan beberapa hal yang dimiliki oleh kamera saku digital tersebut.

Dengan hal tersebut kita dapat memilih sendiri kamera saku digital terbaik.

Lensa

Lensa menjadi hal yang utama dalam kamera, sehingga dalam pemilihan kamera lensa menjadi hal yang utama untuk dipertimbangakan.

Kamera yang baik memiliki lensa yang memiliki aperture dan focal length yang baik. aperture berfungsi sebagai pengatur cahaya yang masuk ke dalam lensa kamera.

Sedangkan, focal length berfungsi sebagai jarak kejauhan yang dapat diajangkau oleh lensa. Apabila kedua hal tersebut baik dan sangat menajubkan, maka kamera tersebut adalah kamera kualitas terbaik.

Resolusi

Dalam mengambil gambar atau foto menggunakan kamera, resolusi sangat diperhatikan agar kualitas foto yang diambil bagus.

Namun, kamera dengan resolusi tinggi tidak disebut lebih baik daripada kamera dengan resolusi rendah.

Baterai

Kamera yang baik memiliki baterai yang mampu bertahan hingga seharian. Menggunakan kamera untuk bertamasya tentu tidak memiliki banyak waktu untuk mengecas kamera.

Oleh karena itu, memiliki kualitas baterai yang tahan lama menjadi salah satu kriteria kamera terbaik.

Memori Card

Kamera yang memiliki memori internal yang besar, sangat dicari oleh para konten creator.

Memiliki memori yang banyak akan membantu dalam memotret pemkamungan atau kenangan tanpa takut akan memori penuh dan menghambat terkumpulnya banyak kenangan.

Rekomendasi Kamera Saku Digital Terbaik Saat Ini!

1. Canon PowerShot SX740 HS

Kamera ini memiliki harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang bagus. Kamera ini memiliki valid pixel 20,3 MP dengan focal length 4,3 – 172.0 mm.

Canon powershoot SX740 HS memiliki tipe sensor optik 1/ 2,3 CMOS dengan sensitifitas cahaya Auto, ISO 100 – 3200.

2. Nikon Coolpix W300

Kamera ini memiliki sekat cuaca sehingga kamera ini tahan akan percikan karena dilindungi oleh segel ekstra.

Kamera ini juga memiliki kemudahan dalam point and shoot dan dapat terhubung dengan aplikasi SnapBridge Nikon.

Nikon Coolpix W300 memiliki focal length 4,3 – 21,5 mm dan sensitivitas cahaya (ISO) yaitu ISO 125 – 1600 ISO 3200, 6400 juga tersedia apabila menggunakan mode otomatis.

3. Canon PowerShot G9 X Mark II

Canon PowerShot G9 X Mark II mempunyai layar yang dapat disentuh dengan waktu pengeksposan 30 detik.

Kamera ini dapat dikendalikan dari jarak jauh dan mempunyai HDMI dan accelerometer. Focal length pada kamera ini 8,8(W) – 36,8(T) mm.

Dengan tipe sensor optik CMOS 1 inchi (13,2 mm x 8,8 mm) dan sensitivitas cahaya (ISO) yaitu ISO 125 – 12800, dan mampu mencapai 25600.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan