penyebab gigi sensitif dan cara mengatasinya | Photo by Anna Shvets on Pexels.com

Penyebab gigi sensitif dan cara mengatasinya. Sakit gigi adalah sebuah penyakit yang paling sering dialami oleh orang-orang. Di saat sakit gigi melanda, tentunya seluruh badan pun ikut tersiksa. Sakit gigi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor misalnya gigi sensitif.

Biasanya ketika sedang mengalami sakit gigi, kita bisanya cuma pasrah tiduran di kamar saja dan tidak bisa melakukan kegiatan apa-apa. Namun, bagaimana jika sakit gigi dialami kamu yang tetap harus bekerja?

Saat sedang bekerja tentunya kita membutuhkan situasi yang nyaman agar bisa fokus menyelesaikan tugas pekerjaan. Apalagi bagi orang yang pekerjaannya membutuhkan konsentrasi yang cukup.

Sebelum melihat apa saja pengaruh gigi sensitif terhadap kinerja kamu di kantor, mari kita simak dulu apa saja sebenarnya yang menyebabkan gigi sensitif di bawah ini.

Penyebab Gigi Sensitif

Gigi sensitif adalah keadaan dimana munculnya rasa ngilu dan nyeri pada gigi. Biasanya yang menyebabkan kondisi tersebut karena makan atau minum yang panas atau dingin.

Gangguan pada gigi juga bisa disebabkan karena pemakaian sikat gigi yang terlalu keras sehingga membuat gusi menjadi iritasi. Apabila Kamu mengalami gigi sensitif, sebaiknya menggunakan sikat gigi untuk gigi sensitif untuk menghindari risiko tersebut.

Walaupun terlihat sepele, tapi jangan dianggap enteng karena gigi sensitif bisa menyebabkan gigi meradang hingga kematian gigi. Jika Kamu tidak ingin pekerjaan Kamu terganggu karena gigi sensitif, sebaiknya Kamu segera menanganinya dengan membeli obat gigi sensitif di apotik atau obat kumur untuk gigi sensitif.

Pengaruh Gigi sensitif

Ada banyak orang yang ketika sedang mengalami sakit gigi tetap memaksakan diri untuk bekerja. Padahal kondisi tersebut dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Memutuskan untuk tetap bekerja walaupun sedang sakit itu memang adalah hak kamu.

Tapi sebelum melakukan itu, kamu harus tau risiko apa saja yang mungkin akan terjadi ketika bekerja di saat sedang sakit gigi.

Terganggunya Konsentrasi

Jika sedang sakit gigi, tentunya tubuh kamu merasa tidak nyaman yang membuat pikiran menjadi tidak stabil sehingga tingkat konsentrasi pun berkurang. Dengan begitu risiko terjadinya kesalahan pun bisa saja terjadi.

Di saat melakukan pekerjaan sudah seharusnya karyawan mengerjakan tugasnya dengan baik. Namun, bagaimana bisa mengerjakan tugas jika konsentrasi terganggu? Bukannya mendapat pujian karena tetap bekerja walaupun sedang sakit, malahan kamu akan mendapat teguran atas hasil pekerjaan kamu yang tidak beres.

Efek Obat

Ketika gigi sensitif melanda, obat pereda nyeri adalah penawarnya. Tapi apakah berhenti di situ saja? Eh jangan kira, karena obat yang dikonsumsi tentu memiliki efek samping yang akan membuat kamu mengantuk setelah mengonsumsinya. Apa kamu bisa bekerja dengan maksimal jika sedang mengantuk? Tentu tidak bukan?

Emosian

Orang yang mengalami gigi sensitif akan lebih mudah emosi dari biasanya. Hal itu jelas akan memberikan pengaruh buruk terhadap lingkungan kerja di kantor. Bahkan buruknya, hubungan kamu dengan karyawan lain bisa saja rusak hanya karena gigi sensitif kamu itu.

Melihat dampak yang diakibatkan gigi sensitif terhadap kinerja cukup berpengaruh, maka sebaiknya hal-hal yang dapat menyebabkan gigi sensitif harus dihindari agar tidak mempengaruhi kualitas kamu saat bekerja.

Kesalahan yang kamu lakukan itu mungkin saja akan membuat perusahaan tempat kamu bekerja mengalami kerugian besar. Tentu saja pemilik perusahaan tidak bisa mentolerir bahwa kesalahan tersebut disebabkan karena gigi sensitf yang kamu alami.

Terpopuler

Leave a comment

Tinggalkan Balasan