Menginap di hotel adalah hal yang biasa dilakukan para traveler. Mereka sudah paham bagaimana tips untuk mendapatkan hotel dengan mudah.

Ketika ingin mencari hotel, pastilan kita harus menentukan daerah mana yang akan kita kunjungi.

Tidak bisa asal memesan hotel dan langsung masuk kamar, saat ini ditentukan jam masuk hotel bagi yang ingin menginap dan mendaftar via aplikasi.

Jika ingin nuansa hotel yang nyaman dan asri, kita bisa cari hotel dengan fasilitas yang lengkap.

Sebelum itu, cek terlebih dahulu budget yang akan kita gunakan untuk menyewa kamar hotel.

Ada beberapa pilihan kamar yang bisa kita gunakan, mulai dari kamar dengan ukuran yang kecil, kamar isi satu bedroom, dan kamar isi 2 bedroom.

Semua kamar sama saja isi dan fasilitasnya , hanya luas dan kasurnya saja yang berbeda.

Jika ingin mendapatkan kamar yang murah tapi nyaman, ikuti beberapa cara untuk bisa dapat hotel murah di Jakarta.

Aplikasi Penyedia Hotel Murah

Menginap di Jakarta sangat menyenangkan. Selain bisa dapat berwisata ke kota tua, kita juga bisa melihat gedung tinggi dan juga tempat kuliner lainnya. Jakarta terkenal kota yang mahal, dan biaya hidup yang sangat tinggi.

Tetapi jangan khawatir karena masih ada hotel dengan harga yang cukup murah, yang tidak menguras kantong dan dapat sarapan disana. Kita bisa memesan hotel dari beberapa aplikasi dan juga bisa mendatangi hotel langsung.

Ada manfaat tersendiri jika kita pesan via aplikasi atau web, yaitu kita bisa pesan pada tanggal atau hari yang kita butuhkan.

Lalu ada beberapa promo yang disediakan oleh aplikasi, sehingga kita bisa mendapatkan diskon untuk satu kamarnya.

Ada pula cara lain mendapatkan hotel murah di Jakarta, di antaranya:

#1. Pilih aplikasi yang tepat.

Sebelum pesan via aplikasi, kita harus melihat aplikasi mana yang tepat dan bisa dijadikan acuan untuk memesan hotel. Karena ada banyak aplikasi ilegal, dan tidak sesuai dengan apa yang disediakan dalam web nya.

Beberapa web yang sudah banyak digunakan seperti, traveloka, pegipegi.com, dan tiket.com.

Dari aplikasi pencarian hotel tersebut, kita tidak perlu repot membuka web hotel yang akan kita kunjungi, karena dalam aplikasi ada banyak pilihan hotel dari harga tersendah sampai yang mahal.

Lalu bisa juga pilih kamar yang kosong, pilih jumlah tamu yang akan menginap, dan melihat fasilitas lain yang disediakan.

Resiko memilih web ilegal dan tidak sesuai, yaitu ketika kita tidak jadi pesan hotel dan ingin mendapatkan refund biaya DP hotel, kita akan dipersulit. Sehingga uang yang sudah kita transffer tidak dapat kembali. 

#2. Cek diskon dalam website.

Ada diskon menarik yang disediakan dalam website hotel. Sebelum pesan via aplikasi, bisa cek terlebih dahulu diskon dan promo yang sedang berlangsung di hotel tersebut.

#3. Membeli paket wisata.

Jika ingin mendapatkan hotel murah, kita bisa pesan paket wisata, yang menyediakan promo untuk hotel beserta tiket pesawatnya.

Jadi selain mendapatkan promo biaya masuk wisata, kita juga dapat fasilitas hotel dan tiket pesawat yang akan digunakan.

Sehingga tidak perlu pesan satu persatu. Ini lebih menghemat biaya dan praktis sekali bagi yang ingin berwisata.

#4. Reward poin kartu kredit.

Jaman sekarang makin banyak bank yang memberikan fasilitas dan promo pada kartu kredit. Gunakan poin yang ada pada kartu kredit untuk ditukarkan dengan potongan tiket pesawat atau pesan kamar hotel.

Jangan salah pilih hotel untuk menginap. Pastikan fasilitas dan pelayanannya nyaman, dan banyak review positif dari tamu hotel yang sudah menginap.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan