Kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari. Setiap kita hanya bisa menjalani hari ke harinya sebaik mungkin. Termasuk soal ide peluang usaha yang mungkin bisa kita jalankan untuk menhasilkan keuntungan.

Belakangan ini makin banyak orang mencari ide peluang usaha karena pandemi Covid-19 yang membawa dampak buruk dalam sektor bisnis membuat banyaknya PHK massal. 

Memang, tidak mudah menjalankan usaha baru. Akan tetapi, pilihan menjalankan usaha dari rumah akhirnya menjadi satu-satunya alternatif yang mungkin.

Ide Peluang Usaha dari Rumah

Ide peluang usaha sangat banyak di sekitar kita. Mulai dari melihat kebutuhan paling besar saat ini, sesuatu yang Anda sangat kuasai hingga sesuatu yang baru.

Ada banyak ide yang bisa dilakukan dari rumah sebenarnya relatif banyak. Tergantung seberapa kreatif dan keuletan apakah mau menjalankannya atau tidak.

New Normal Kit Hamper bisa menjadi ide peluang usaha yang menguntungkan. Sebab, permintaan atau kebutuhan masih sangat tinggi. Tentu saja PR-nya apakah bisa mendapatkan supplier yang memberikan harga dan margin oke, keaslian, hingga kualitas dan keamanan stoknya.

New Normal Kit Hamper berisi beragam produk untuk menjaga kesehatan pribadi. Produk kesehatan, perlengkapan alat makan minum pribadi, hand sanitizer, tissue basah, suplemen, vitamin C, face shield, dan masker.

Bisnis kuliner makin menarik seiring perkembangan platform online dewasa ini. Setiap orang bisa membuka outlet daring dari platform-platform belanja online. Tinggal mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku, Anda berkesempatan mengembangkan warung sendiri di sana.

Tentu saja ini butuh keahlian tersendiri untuk memasak. Apakah masakan sehat, masakan kekinian, atau nilai lebih apa yang ingin Anda bawa dalam bisnis kuliner. Anda bisa menyesuaikan dengan segmen konsumen yang ditarget dan juga modal Anda.

Bisnis makanan ringan seperti dessert box cukup menjanjikan. Makanan pencuci mulut dalam kemasan kotak transparan ini cukup laris. Modalnya tak terlalu besar sebagai awalan wirausaha.

Bisnis makanan yang lebih serius seperti katering makanan sehat bisa Anda lakukan jika memang memiliki keahlian memasak dan sangat memahami gizi sehingga memiliki nilai lebih untuk konsumen yang saat ini ingin masakan makanan sehat.

Jualan Sistem Dropship

Usaha dropshipper juga sangat menguntungkan belakangan ini. 

Dropshipping adalah model bisnis e-commerce di mana pemilik tidak perlu mengelola produk fisik apa pun Tugasnya hanyalah menyiapkan toko online dan menjalin kemitraan dengan supplier yang siap menyimpan, mengemas, hingga mengirimkan pesanan ke pelanggan.

Anda bisa menjadi dropshipper segala macam produk yang yang membuka kesempatan untuk bermitra. Cara mendapatkan supplier bisa melalui kontak teman lama, sahabat, atau kerabat yang memiliki usaha duluan dan tidak keberatan kita ikutan.

Ketika menjadi dropshipper barang dari orang yang kita kenal baik tentu akan membuat kita lebih tenang dan nyaman saat menjalankannya.

Namun, apabila tidak memiliki kenalan atau sahabat baik yang memungkinkan untuk kita dropship barangnya ya kita harus mencari supplier dari internet. Butuh  kejelian untuk memilihnya.

Bila sudah mencoba dropshipping tidak ada salahnya bila menjadi reseller.

Berbeda dengan dropshipper yang tidak mengelola atau menyimpan barang sendiri, reseller perlu menyimpan barang sendiri.

Kelebihannya Anda punya kekuasaan penuh atas barang yang Anda jual ke konsumen.

Selain itu bila ada pelanggan anda yang menginginkan mengambil langsung barangnya ke toko atau tempat Anda kan lebih mudah. Jadi bisa jalan seiring bisnis online bertumbuh bersamaan dengan toko offline di rumah.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan