Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel, lewat chat bisa atasi masalah. Saat waktu mepet dan tiba-tiba paket data menipis dan pulsa habis terkadang kita repot harus menelepon teman atau saudara demi mendapatkan bantuan.

Pernah kan mengalami hal ini. Kita lagi mager di rumah, mau geser jalan ke warung atau minimarket terdekat hanya buat beli pulsa atau paket data rasanya males banget.

Atau bisa jadi kamu lagi dalam perjalanan sehingga waktu terbatas. Tiba-tiba dapat peringatan paket data menipis. Padahal, handphone lagi dipakai buat buka navigasi perjalanan atau memutar musik online buat teman berjalan.

Tenang, masalah seperti itu kini #LewatChatBisa diatasi. Ya, gampang banget. Tanya apa saja ke Veronika Telkomsel bisa.

Tanya Veronika

Asisten Virtual Telkomsel adalah layanan digital berbasis chat guna memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian pulsa, mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, lokasi MyGraPARI atau informasi lainnya seputar layanan Telkomsel. Begitu penjelasan provider seluler yang tahun ini berusia 25 tahun di laman webnya.

Karena asisten virtual Telkomsel ini untuk memudahkan pelanggan, seluruh pelanggan bisa mengaksesnya kapan pun, di mana pun, mudah, dan cepat.

Siapa Veronika Telkomsel?

Asisten virtual Telkomsel itu bernama Veronika. Sangat legendaris ini di era mudanya ayah, ibu, atau kakek, nenek jaman now.

Di era kamu yang sekarang baru lulus kuliah masih duduk di bangku sekolah dasar atau menengah, nama Mbak Veronica sangat legendaris bagi pengguna kartu operator Telkomsel.

Dia muncul saat HP mati atau berada di wilayah yang belum terjangkau sinyal. Kala itu belum seluas sekarang jangkauannya, sinyalnya belum 4G lagi.

Veronica muncul menjawab seraya mempersilakan penelepon meninggalkan pesan. Veronica yang dimaksud di sini adalah singkatan akronim dari Voice Response and Info Care, yaitu sistem penjawab seperti diuraikan di atas.

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Jadi pengin ngobrol alias chating sama Veronika. Mau tanya veronika si asisten virtual dari Telkomsel? Caranya sangat gampang.

Kamu bisa tanya veronika melalui akun resminya di sejumlah channel. Saat ini ada enam channel akun resmi asisten virtual Telkomsel.

1. MyTelkomsel

Sudah install apps MyTelkomsel di HP kan? Para pelanggan Telkomsel pasti sudah menginstallnya. Ada dua cara mudah untuk mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual melalui aplikasi ini.

Berikut ini langkahnya untuk cara pertama.

  1. Masuk ke aplikasi
  2. Tekan garis tiga (Menu)
  3. Klik Help Center
  4. Klik chat with Veronika

Adapun cara kedua, kita bisa langsung dari beranda. Cukup scroll ke bawah sampai ketemu Customer Service. Di situ ada pilihan Tanya Veronika. Mau tanya? Tinggal chat aja!

2. Situs Web Telkomsel

Buka situs resmi telkomsel yang beralamat di telkomsel.com. Setelah terbuka, akan terlihat ikon gadis di sebelah kanan bawah laman web.

Silakan klik dan akan mendpatkan sapaan “Halo, aku Veronika, asisten virtual kamu. Kalau ada pertanyaan tentang Telkomsel, Veronika bisa bantu.”

Kemudian isi nama dan mulai ikuti instruksi selanjutnya di sana.

3. Whatsapp Tanya Veronika Asisten Virtual

Veronika juga ada di whatsapp. Kita bisa bertanya apa saja melalui chat whatsapp. Sudah tahu nomor Veronika belum. Catat nih kalau belum tahu, jangan lupa simpan ya. 0811-1111-1111 (Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel)

4. Facebook Messenger

Iya, Asisten Virtual dari Telkomsel bisa juga lewat aplikasi facebook messenger. Tentu saja lewat akun facebook resmi milik Telkomsel. Segera cek dan tanya-tanya Veronika lewat fb messenger.

5. Telegram

Nih akun telegram Veronika: @telkomsel_official_bot. Sapa Veronika di Telegram. Caranya gampang. Mulai dengan ketik /start dan lihat apa yang terjadi.

Hai Nama Anda , Veronika punya paket Disney+ Hotstar nih buat kamu.

Yuk, ketik ‘disney’ sekarang kalau penasaran 🙂

Untuk pelayanan maksimal, tolong tulis nomor Telkomsel Kamu ya (Contoh: 0811000000)

6. LINE

Cara akses Tanya Veronika asisten virtual dari Telkomsel melalui line sangat gampang. Segampang menggerakkan jemari ke gadget. Yakni, dengan cara menambahkan line resmi Telkomsel sebagai teman kemudian bisa tanya-tanya langsung di sana. Bisa add line telkomsel buat ketemu si asisten virtual Veronika.

Tanya Veronika, Si Chatbot Asisten Virtual

Teknologi makin berkembang dan maju. Telkomsel meluncurkan gebrakan baru buat kamu para pelanggan setianya. Asisten Virtual Veronika sekarang berbasis chatbot.

Chatbot adalah layanan obrolan robot atau karakter virtual berbasis kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligent) menirukan percakapan manusia melalui pesan suara, obrolan teks, atau pun keduanya.

Nah, chatbot Veronika asisten virtual dari Telkomsel ini berbasikan obrolan teks. Kamu bisa merasakan obrolan teks layaknya chat dengan teman.

Untuk melakukan obrolan atau percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel, cukup ketik “Hai”, “Halo” atau pilih menu “Quick Response” yang tersedia.

Fungsi dan Fitur Tanya Veronika Asisten Virtual

Setelah mengetahui apa dan siapa itu Veronika, kita melangkah maju mengupas fungsi dan fitur si asisten virtual dari Telkomsel. Dalam pembahasan tentang chatbot kita telah menyinggung Artificial Intelligence.

Nah, Veronika ini merupaka turunan dari Artificial Intelligence dilengkapi serangkaian bahasan pemrograman berbasis Natural Language Processing (NLP) dan mesin pembelajaran (Machine Learning) yang memungkinkan terjadinya interaksi layaknya kita sedang chating sesama manusia.

Canggih banget dan sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan kita semua. Perusahaan bisa menghemat tenaga customer service di saat bersamaan kita sebagai pelanggan bisa mendapatkan solusi lebih cepat atas kendala yang kita hadapi terkait servicenya.

Asisten Virtual dari Telkomsel memungkinkan kita mendapatkan jawaban lebih cepat. Layanan digital berbasis chat ini memberikan kemudahan buat kita sebagai pelanggan misalnya ingin membeli paket data, mengisi pulsa, mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, atau informasi lain seputar produk dan layanan Telkomsel.

Fungsi Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel sebagai layanan pelanggan cukup lengkap. Dia bisa menjawab berbagai pertanyaan secara otomatis. Dengan memanfaatkan big data sehingga bisa merangkum pertanyaan apa saja yang sering diajukan (FAQ) oleh pelanggan sehingga bisa merumuskan pemecahan masalah secara otomatis.

Fitur tanya veronika asisten virtual

Menjawab pertanyaan secara otomatis

  • Pertanyaan yang sering diajukan (FAQ)
  • Pemecahan masalah secara otomatis
  • Informasi Upgrade 4G serta Voucher

Layanan Paket (Internet, Telepon & SMS)

  • Informasi syarat dan ketentuan paket
  • Informasi penawaran paket khusus
  • Pembelian atau berlangganan paket
  • Beli voucher game dan lain-lain

Melihat Informasi Profil Pengguna

  • Langganan paket
  • Riwayat pengisian pulsa
  • Kuota internet tersisa
  • Jumlah tagihan bulanan
  • Info PUK, PIN T-Care

Layanan Bantuan Lain

  • Informasi GraPARI Telkomsel terdekat
  • Pemesanan nomor antrian GraPARI
  • Hubungi customer care live agent
  • Video call untuk GraPARI virtual
  • Informasi penukaran Telkomsel POIN
  • Informasi T-Cash Pelanggan Telkomsel
  • Top-up pulsa prabayar Telkomsel
  • Info Tagihan Pelanggan Pascabayar

Promo Terbaru Produk Telkomsel

Baca juga: Inilah Keunggulan Internet Menggunakan Kabel Optik

Review Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Ketika membuat tulisan ini, kami telah mencoba Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, situs web resmi telkomsel, whatsapp, facebook messenger, telegram, dan LINE. Sebagai pengguna merasa cukup mudah untuk memanfaatkannya.

Dari keenam cara tersebut, kami cenderung nyaman menggunakan whatsapp dan telegram karena paling simple. Preferensi seperti ini tentu berbeda-beda bagi setiap orang. Ada orang yang lebih suka LINE atau aplikasi MyTelkomsel. Ada pula yang lebih suka melalui situs web atau Facebook Messenger.

Tampaknya, Telkomsel mengerti betul adanya perbedaan preferensi itu sehingga menggunakan enam channel yang telah diuraraikan di atas. Cara menggunakannya sangat mudah. Kita bisa memanfaatkannya kala situasi terjepit dan waktu mepet tanpa ribet.

Iya, penggunaanya sangat mudah. Bahkan layanan Veronika asisten virtual Telkomsel ini buka 24/7, jadi kita bisa tanya apa saja, kapan pun dan di mana pun. Namun, perlu ingat ada syarat dan ketentuan yang wajib dipatuhi.

PT Telekomunikasi Seluler (TELKOMSEL)

Kantor Pusat: Telkomsel Smart Office. Telkom Landmark Tower. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52. Jakarta Selatan 12710.

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Tim Bakti.id. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

2 replies on “Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Lewat Chat Bisa Atasi Masalah”

Comments are closed.