Faktanya sudah banyak internet fiber sekarang ini, yaitu teknologi yang digunakan untuk kebutuhan telepon maupun internet dengan mengandalkan kabel fiber optik.

Berbicara mengenai internet sendiri tentunya bukan lagi hal yang baru bagi Anda.

Apalagi sekarang ini segala macam hal dilakukan dengan berbasis jaringan internet. Apalagi pengaruh kecanggihan teknologi juga mendukung hal tersebut, semuanya bisa serba cepat dan mudah berkat internet.

Photo by Brett Sayles on Pexels.com

Nyatanya juga ada begitu banyak keunggulan pemakaian kabel fiber optik ini, di antaranya adalah:

Dapat menyalurkan data secara lebih banyak dan juga cepat. Bahkan kecepatannya sendiri mencapai Gbps, sehingga bukan hal yang mengherankan jika seandainya internet berbasis kabel ini bisa jauh lebih cepat dibandingkan dengan biasanya.

Ukurannya lebih kecil dan juga ringan, dengan ukuran dari kabel fiber optik yang memang lebih kecil dan bobotnya ringan, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya ia dapat lebih menghemat tempat.

Baca juga: Semua tentang Private Cloud

Minim gangguan, memang hal yang paling tidak menyenangkan terjadi ketika sedang internetan adalah munculnya gangguan.

Namun untuk fiber optik ini tidak berlaku demikian, karena memang ia tidak mudah terpengaruh oleh sinyal elektromagnetik dan juga radio, karena memang ia tidak menggunakan listrik, melainkan hanya plastik dan cahaya.

Photo by Vlada Karpovich on Pexels.com

Jauh lebih aman, serat optik ini berbeda dengan serat yang lainnya, karena memang ia cenderung tidak mudah untuk terbakar, juga tidak akan mengalirkan listrik sedikitpun. Sehingga nantinya akan jauh lebih aman.

Kabel fiber optik ini juga cenderung dapat mengalirkan sinyal secara lebih jauh. Bahkan ia juga tidak memerlukan keberadaan dari repeater. Jikapun memerlukan repeater ini maka nantinya akan diletakkan pada jarak yang jauh, yaitu sekitar 50 hingga 100 km.

Itulah beberapa hal terkait dengan keunggulan dari kabel fiber optik ini. Anda bisa memilih provider yang sudah menggunakannya seperti dari Indihome.

Jika kebutuhan anda semakin banyak dan butuh kecepatan internet yang lebih, anda bisa menggunakan fasilitas add on speed on demand IndiHome.

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Tim Bakti.id. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

One reply on “Inilah Keunggulan Internet dengan Menggunakan Kabel Fiber Optik”

Comments are closed.