Situs Jual Beli Mobil – Ingin beli mobil? Ingin jual mobil? Jual beli mobil baik baru maupun bekas makain gampang dengan adanya beragam situs jual beli mobil yang bisa menjadi pilihan.

Berbicara mengenai dunia otomotif seakan tak ada habisnya. Setiap tahunnya selalu ada saja produk di sektor otomotif yang mampu mencuri perhatian masyarakat. Itu semua bukan tak lain karena kebutuhan masyarakat akan mobil makin meningkat.

Khususnya mereka yang sering kali keluar masuk luar daerah. Pastinya penting banget untuk memliki kendaraan roda empat tersebut guna untuk melindungi tubuh dari sinar terik matahari secara langsung maupun hujan.

Harga mobil turun?

Tingkat kebutuhan mobil di Indonesia cenderung naik. Meskipun demikian grafiknya tak selalu linear. Ada juga fluktuasinya. Ada saatnya naik, ada saatnya turun. Terutama situasi seperti di era pandemic saat ini.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan penjualan mobil secara wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) sepanjang 2020 tercatat hanya 532.027 unit.

Padahal, tahun 2019 penjualan mobil menyentuh angka lebih dari satu juta unit. Secara prosentase penurunannya sekitar 48%. Ya, pandemi Covid-19 menyebabkan permintaan kendaraan roda empat tersebut anjlok.

Pemerintah kemudian mengeluarkan sejumlah insentif agar penjualan mobil dan motor baru meningkat. Antara lain membebaskan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor.

Insentif pemerintah ini jelas membuat harga mobil baru turun. Kalau harga mobil baru turun, tentu dong harga mobil bekas ikutan turun.

Situs Jual Beli Mobil

Saat harga mobil sedang turun tentu menjadi peluang buat kamu yang berkeinginan membeli mobil dengan harga yang tidak terlalu mahal. Lalu bagaimana caranya dan di mana harus membeli?

Di era sekarang segalanya serba online, dunia seakan dalam genggaman. Pasalnya dengan memanfaatkan HP android dan paket internet, kamu sudah dapat mencari atau membeli mobil yang sesuai dengan keinginan melalui situs jual beli mobil di internet.

Banyak sekali website berkeliaran di internet, namun perlu kamu sadari membeli mobil secara langsung berbeda dengan melalui via online dengan situs jual beli mobil di internet.

Sebelum membeli tentunya kamu harus memastikan apakah website yang kamu kunjungi benar–benar terpercaya atau tidak, itu semua guna untuk menghindari kerugian dikemudian hari.

Lalu apa saja situs jual beli mobil terpercaya ? Yuk kita bahas bersama.

Daftar Situs Jual Beli Mobil Terpercaya 2021

Mobil 123

Mengingat pandemic covid-19 yang merajalela tentu sangatlah meresahkan serta mempertimbangkan untuk keluar dari rumah. Itu semua bertujuan untuk menghindari kerumunan ataupun kontak secara langsung dengan orang yang belum dikenal guna mencegah tertularnya virus ganas tersebut.

Buat kamu yang mempunyai impian membeli mobil tak perlu hawatir, pasalnya kamu dapat melanjutkan niatmu tanpa perlu datang ke dealer secara langsung, yaitu dengan bantuan ponsel android melalui situs mobil123.

Mobil123 merupakan salah satu situs jual beli mobil terpercaya, melalui situs ini kamu dapat mencari spesifikasi calon kendaraan roda empat yang di impikan serta dapat menyesuaikan dengan ketebelan dompetmu tentunya.

Di sana banyak sekali mobil yang tersedia baik baru maupun mobil bekas serta harganya pun cukup variatif. Di samping itu di website ini terdapat filter harga guna untuk mempermudah melihat mobil yang dijual dengan harga kisaran yang sesuai kemampuanmu.

Carmudi

Carmudi merupakan salah satu situs jual beli mobil yang cukup terpercaya. Jika ingin membeli atau sekedar mencari informasi mengenai mobil kamu dapat memanfaatkan situs ini.

Situs jual beli mobil ini menfasilitasi antara penjual dan pembeli. Sebagaimana situs belanja online seperti tokopedia, shopee, bukalapak, atau blibli. Tapi, carmudi khusus pada penjualan di sektor otomotif.

Carmudi cukup rapi dalam hal administrasi jual beli di situsnya. Baik itu kendaraan baru maupun bekas. Untuk pembelian kendaraan baru, dealer kendaraan biasanya mengelola dan mempersiapkan dokumen dan pengolahan semua dokumen atas nama Anda atau nama orang yang akan tertera sebagai pembeli nantinya.

Dealer juga akan menawarkan paket pembelian yang sesuai dengan kemampuan Anda, baik itu melalui kredit dari perusahaan pembiayaan (leasing), maupun melalui kredit perbankan.

Untuk kendaraan bekas, penjual kendaraan harus bisa membuktikan keabsahan kepemilikan kendaraan dengan memiliki STNK dan BPKB yang asli. Pada saat proses pembayaran ataupun pembelian, Dealer akan menawarkan paket pembelian yang sesuai dengan kemampuan Anda, baik itu melalui kredit dari perusahaan pembiayaan (leasing), maupun melalui kredit perbankan.

Beberapa dealer dapat menerima trade-in kendaraan lama dengan pembelian kendaraan baru dari dealer mereka. Opsi ini bisa menjadi pilihan yang tepat apabila Anda dalam keadaan ingin menjual kendaraan Anda namun secara bersamaan juga ingin membeli kendaraan baru atau bekas untuk Anda maupun keluarga Anda.

Mobil88

Situs yang satu ini merupakan anak dari perusahaan ternama yang bergerak di bidang otomotif yaitu Astra Internasional. Mobil88 tampakya berkaitan dengan tahun berdirinya showroom tersebut pada 11 November 1988

Anak usaha PT Astra International ini menjual mobil bekas berkualitas dan bergaransi, selain itu kamu juga bisa menjual atau melakukan tukar tambah mobil. Ada beragam merek dan tipe mobil bekas berkualitas.

Mengutip dari laman situsnya, semua mobil yang dijual bisa langsung dipakai karena sudah melalui proses seleksi, rekondisi, dan quality control. Selain itu, mobil88 memberikan garansi pembelian kembali atau buyback guarantee.

5 (lima) poin jaminan mobil88, yaitu:

  • 1. Semua dokumen dijamin asli
  • 2. Bebas kecelakaan
  • 3. Bebas banjir
  • 4. Nomor rangka dan mesin yang sesuai dengan dokumen
  • 5. Kondisi odometer terjamin (tidak diputar balik)

Saat ini mobil88 telah memiliki 20 showroom yang tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Balikpapan, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Seva

Seva adalah salah satu website yang memberikan layanan otomotif dan jual beli mobil bekas maupun baru dengan harga terjangkau serta menawarkan banyak pilihan yang mungkin cocok di hatimu.

Sebagaimana mobil88, Seva merupakan anak perusahaan PT Astra Internasional. Seva.id melayani pembelian baru dan bekas, tukar tambah kendaraan, jual mobil, booking service, pembelian spare part, asuransi, jasa keuangan, dan properti.

Situs jual beli mobil ini menawarkan program upgrade your life terkait kebutuhan berkendara Anda. Ada mobil baru dalam naungan Astra Group, seperti Toyota, Daihatsu, BMW, Izusu, Peugeot, dan UD Truck. Lalu, ada juga mobil baru stock clearance dengan tawaran harga dan kualitas terbaik di kelasnya.

Di Seva.id, Anda bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas dari Pilihan Expert yang sudah diperiksa oleh inspektor profesional baik eksterior, interior, hingga mesin. Mobil bekas pun bergaransi dan dijamin dengan jarak tempuh asli serta dokumen yang sah.

Anda bisa membeli dan memenuhi kebutuhan komponen mobil Anda dengan suku cadang asli yang sesuai, seperti aki dan oli, di Seva.id.

Saat ini, Seva.id menyediakan 2 jenis layanan penjualan mobil bekas yaitu individu dan dealer. Untuk individu, nantinya mobil bekas Anda akan Seva.id tawarkan ke dealer rekanan dengan harga terbaik.

Setelah menemukan mobil impianmu melalui salah satu website diatas, kamu harus memperhatikan beberapa poin penting sebelum melakukan transaksi via online. Itu semua bertujuan menghindari kerugian atau suatu hal yang tidak dinginkan. Lalu apa saja ?

Tips Aman Transaksi di Situs Jual beli Mobil

Mengerti Tentang mesin Mobil

Mesin merupakan komponen utama yang patut kamu perhatikan dan jangan sampai kamu gak paham tentang mesin mobil. Kalaupun jika benar- benar belum mengerti kamu bisa berselanjar di internet untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai mesin.

Memperhatikan Status Baru atau Bekas

Sifatnya memang mendasar sih, tapi perlu diperhatikan, karena pasalnya sebagian orang yang baru akan membeli akan tergiur dengan hanya melihat foto atau gambar yang ditampilkan pada iklan.

Perhatikan Lokasi Penjual

Jangan samakan membeli mobil dengan membeli barang elektronik, Smartphone contohnya. Keteletian sangatlah diperlukan lokasi penjual salah satunya. Perlu disadari nominal yang akan kamu transaksikan tidaklah kecil.

Poin tersebut hanyalah sebagian tips sebelum membeli mobil via situs jual beli mobil di internet. Untuk tips lainnya mungkin akan kami bahas pada postingan selanjutnya.

.

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Tim Bakti.id. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

One reply on “Situs Jual Beli Mobil Terbaik, Terpercaya, dan Terpopuler”

Comments are closed.