Mau karir bagus? Ada kabar baik buat Anda yang tengah mencari pekerjaan. Sebagaimana kita ketahui bersama banyak perusahaan yang terpaksa melakukan pengurangan karyawan karena terkena dampak pandemi Covid-19.

Nah, ketika ada perusahaan yang masih membuka kesempatan atau peluang karir dalam situasi seperti ini artinya perusahaan tersebut sangat hebat.

PT Serasi Autoraya (SERA) termasuk perusahaaan hebat tersebut. Anak Perusahaan PT Astra Internasional Tbk ini sedang membuka sejumlah lowongan pekerjaan yang mungkin termasuk posisi incaranmu.

Baca juga: Sistem Inovasi Daya Saing

Lowongan pekerjaan dalam posisi apa saja dan persyaratannya dapat dilihat selengkapnya di situs Astra karir. Mungkin kamu termasuk yang memenuhi kualifikasi mendapatkan karir bagus, kompensasi dan benefit menarik bersama Serasi Autoraya.

Terus Bertumbuh

SERA merupakan perusahaan yang sukses mengembangkan bisnis dalam sektor transportasi dan logistik. Bisnis logistik termasuk tahan banting dalam situasi pandemi seperti saat ini. Kinerja perusahaan tercatat baik dan terus bertumbuh.

Ada tiga unit bisnis SERA, yaitu solusi di bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik. Pada bidang transportasi kita kenal nama besar TRAC. Mobil88 merupakan salah satu entitas di bawah unit usaha penjualan kendaraan bekas. Dalam unit usaha jasa pengelolaan logistik ada Selog.

Jumlah karyawannya mencapai 2.587, dengan lebih dari 60% karyawan berusia muda. Tentu saja itu karena berkarir di SERA yang merupakan anak perusahaan Astra menjadi salah satu pilihan terbaik buat para fresh graduate maupun profesional sarat pengalaman.

Baca juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang Terbaru

Melejitkan Performa Terbaik

SERA menyebut keberhasilannya tak terlepas dari dukungan karyawan yang berkualitas dan berintegritas. Ya, SERA selalu menempatkan aspek Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas dalam strategi pengembangan perusahaan. Sebab itu, lingkungan kerja SERA selalu dikondisikan agar nyaman.

Soal keseimbangan kehidupan profesional pekerjaan dan kehidupan personal sangat diperhatikan. Kenyamanan karyawan karena kebutuhan personalnya diperhatikan dengan baik terbukti mendukung performa kerja sehingga keluar performa terbaiknya. Sangat menarik bukan, buat kamu yang mau karir bagus?

Hal-hal tersebut di atas membuat insan SERA terbentuk menjadi pribadi yang berprestasi, berintegritas, mau melayani dan bekerja sama. Pada akhirnya kemampuan profesional ditunjang mental dan karakter positif itu membentuk mereka menjadi calon pemimpin masa depan yang dapat diandalkan.

Pengembangan

Usaha tak mengkhianati hasil. SERA meraih hasil mengkilap melalui proses panjang pengembangan karir sejak awal karyawan bergabung. Perusahaan mau karyawan menunjukkan performa terbaik, karyawan mau karir bagus, jadinya klop.

Karyawan SERA melalui serangkaian proses pengembangan termasuk pelatihan agar mampu belajar dan bertumbuh menjadi profesional seperti diurarikan di atas. Pengembangan pribadi juga sangat diperhatikan sehingga sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan saat ini.

Tahapan-tahapan program pengembangan.

Orientasi

Program orientasi karyawan baru berisi bimbingan untuk memahami pekerjaan dan kultur perusahaan. Setelah memahami pekerjaan dan kultur perusahaan masih ada lagi serangkaian program pengembangan yang menanti.

Coaching

Ada coaching rutin antara atasan dan bawahan. Tujuannya untuk menggali aspirasi profesional dan kesulitan-kesulitan karyawan dalam dunia kerja.

Program pengembangan individu

Program ini menyesuaikan kompetensi, kekuatan individu, dan area of development. Bentuknya melalui pelatihan, seminar, dan workshop

Baca juga: Memilih Asuransi Kesehatan Syariah yang Berkualitas

Kompensasi dan Benefit

Mau karir bagus, tentu saja kompensasi dan benefit menarik. Itulah yang Astra Karir berikan. Saking bagusnya sampai ada yang bilang sangat menggiurkan. Inilah yang membuat banyak anak muda yang masih duduk di bangku pendidikan sudah mengincar bisa bekerja di Astra.

Remunerasinya sangat kompetitif dan tunjangan yang menarik. Tak hanya itu, karyawan memperoleh benefit yang menarik berdasarkan performa karyawan di setiap tahunnya. Masih ada lagi, berbagai sarana yang menambah kesejahteraan karyawan. Misalnya, klinik sebagai sarana penunjang kesehatan diluar benefit kesehatan yang melekat pada benefit utama.

Berkarir di SERA Astra juga bisa menambah kebahagiaan. Sebab, karyawan juga dapat menyalurkan berbagai hobi melalui aktivitas olahraga, seni, dan kerohanian di luar lingkup pekerjaan rutin. Inilah yang mewujudkan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan personalnya.

Belum berhenti di situ, karyawan juga secara otomatis akan terdaftar dalam program Dana Pensiun Astra, sehingga terjamin masa pensiunnya. Sangat menarik, bukan?

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Tim Bakti.id. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Tinggalkan Balasan