Bagi Anda yang bergelut di dunia blogger atau marketer sudah tidak asing dengan istilah SEO. Sebenarnya apa sih SEO? Lalu apa manfaat SEO untuk kemajuan bisnis di bidang blogger atau marketer? SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah rangkaian upaya yang dilakukan untuk membuat sebuah website atau konten menjadi lebih baik sehingga mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Sebuah website dikatakan baik apabila ranking website tersebut tinggi pada halaman Google. Dengan website yang sering tampil di halaman utama tentu saja website tersebut akan berpotensi  mendapatkan pengunjung secara terus-menerus. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki bisnis dalam pemasaran produk. Karena metode ini dipercaya dampaknya luar biasa.

Beberapa Manfaat SEO untuk Para Blogger

Setiap orang yang terjun ke dalam sebuah bisnis bertujuan untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya melalui berbagai cara tidak terkecuali bisnis blogger. Cara tersebut bisa dengan offline atau online. Namun, saat ini digunakan untuk memasarkan sebuah website adalah dengan teknik SEO ini. Nah, apa saja manfaat SEO tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

1. Untuk Mendatangkan Trafik (Pengunjung)

Pada sebuah website yang telah dilakukan optimasi dengan baik tentu akan memiliki peringkat yang lebih baik pula oleh halaman mesin pencari, seperti Google. Dengan memiliki peringkat yang baik pada laman Google secara otomatis akan memiliki potensi visitor yang banyak. Visitor tersebutlah yang akan menjadi calon konsumen.

SEO sendiri saat ini sudah banyak digunakan oleh para marketer untuk menambah penghasilan secara signifikan. Melalui artikel yang terdapat kata kunci yang diketik oleh konsumen pada laman Google, maka akan muncul website yang berkaitan dengan kebutuhannya tersebut.

Baca Juga : Ingin Jadi Mastah SEO, Ingat Satu Hal Ini

Jika pengguna internet tersebut menemukan website yang dapat membantu menyelesaikan masalahnya maka kemungkinan website tersebutlah yang dijadikan acuan. Lalu, secara otomoatis akan menjadi calon konsumen Anda.

2. Meningkatkan Branding Sebuah Produk

Manfaat SEO selanjutnya adalah untuk meningkatkan branding sebuah produk. Branding adalah bagaimana sebuah produk bisa lebih dikenal dan diingat oleh calon konsumen. Dengan meningkatnya branding sebuah merek produk, maka intesitas penjualan akan semakin meningkat.

Rata-rata yang menggunakan teknik SEO ini adalah para blogger sebagai salah satu strategi pemasaran  yang dapat diandalkan.

3. Sarana Menginput Data Customer Secara Gratis

Dewasa ini, tidak sedikit para pebisnis rela mengocek kantong untuk mengembangkan bisnis melalui berbagai pengikalanan. Langkah tersebut bertujuan untuk mendapatkan data calon customer yang akan membeli produk mereka atau bahkan calon pelanggan setia dari bisnis yang mereka geluti tersebut.

Baca Juga : Trend SEO 2020 Seperti Apa?

apabila manfaat SEO digunakan secara baik, maka website Anda akan tampilan di halaman utama Google. Saat website berada paling atas dari halaman mesin pencari maka besar kemungkinan lebih banyak mendapatkan data customer dan tentunya hal itu gratis.

4. Dapat Mempengaruhi Keputusan Subjek

Banyak perusahan terkenal yang sudah mengaplikasikan teknik SEO untuk mempengaruhi subjek dan objek. Dengan adanya kalimat persuasif yang ada dalam konten website dapat mempengaruhi keputusan subjek untuk membeli produk Anda.

Langkahnya adalah mengubah subjek dengan kalimat SEO yang mengandung penekanan bahwa Brand dan kualitas produk Anda tersebut bagus. Dengan demikian, customer lebih yakin untuk membeli produk Anda.

Demikianlah 4 manfaat SEO bagi bisnis blogger Anda secara garis besar. Untuk strategi pemasaran yang efektif anda dapat menggunakan teknik ini. sudah banyak perusahan jasa SEO yang ada. Untuk mendapatkan konten yang sudah dioptimasi dengan teknik SEO Anda bisa memesannya kepada perusahaan yang menyediakan jasa SEO terbaik.

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Tinggalkan Balasan