Strategi marketing yang tepat

Strategi marketing yang Tepat bagi usaha terntu dan perusahaan tertentu memiliki karakter serta teknik masing-masing. Strategi marketing juga dapat dijalankan dengan banyak media, dari media online hingga secara langsung bertatap muka.

Banyaknya lowongan pekerjaan tentang pemasaran atau marketing ini, tentunya membuat sang pelamar haruslah mengetahui minimal strategi marketing yang sederhana. Sehingga ketika mulai bekerja tidak kebingungan lagi bagaimana langkah yang harus di tempuh dalam pembuatan strategi marketing untuk kebutuhan pemasaran suatu produk.

Strategi Marketing Yang Tepat untuk Pemula

Dengan banyaknya lowongan pekerjaan marketing ini dikarenakan kurang minatnya seseorang untuk terjun di dunia pemasaran ini. Marketing dianggap sesuatu yang  sulit dikerjakan karena harus turun lapang dan banyak berinteraksi dengan orang serta banyak target. Salahnya penilaian terkait marketing membuat rendahnya peminat. Berikut strategi marketing yang tepat dan baik bagi pemula :

1. Strategi marketing itu menyenangkan

Tidak pelu memikirkan Strategi marketing yang Tepat hingga pusing tujuh keliling. Marketing memanglah pekerjaan yang mempunyai tantangan tersendiri, namun dengan meyakinkan diri sendiri bahwa pekerjaan tersebut menyenangkan, akan membuat kondisi psikologis menjadi lebih tenang dan dapat konsentrasi dalam menyusun strategi marketing.

2. Menguasai Product Knowladge

Menguasai product knowladge atau pengetahuan tentang produk haruslah secara detail dari mulai kelebihan  hingga kekurangan, manfaat, serta keunggulan produk tersebut yang tidak dimiliki oleh produk lainnya sehingga meningkatkan branding dari prosuk yang di pasarkan.

Sangat penting penguasaan pengetahuan terhadap produk ini, karena ketika salah dalam menyebutkan informasi terkait produk misalkan menambahkan manfaat yang tidak ada, hal tersebut dapat mengurangi kepercayaan konsumen atau tidak menyebutkan manfaat seara detail yang berakibat kurangnya nilai jual dari sang produk.

3. Meyakinkan Konsumen mengenai suatu produk

Ketika telah menguasai seluruh pengetahuan terkait suatu prosuk tertentu, hal tersebut menjadi mudah untuk meyakinkan konsumen dengan mengenalkan produk tersebut. Hal yang paling penting untu didapatkan dari konsumen adalah kepercayaan Mereka, karena dengan kepercayaan tersebut, sangat mudah untuk mendapat pelanggan tetap yang akan terus mengkonsumsi si produk. Hal ini merupakan salah satu Strategi marketing yang Tepat untuk pemula.

Sangat tidak disarankan melebihkan suatu produk dengan menyebutkan manfaat yang tidak ada. Mungkin saja akan laku keras saat itu juga namun setelahnya tidak ada lagi yang percaya dengan produk yang di pasarkan tersebut.

4. Memahami kebutuhan konsumen

Dalam memahami kebutuhan konsumen haruslah ditentukan terlebih dahulu target pasar yang akan disasar. Pasar bisa saja dari gender yang berbeda misalkan untuk perempuan atau dari usia misal untuk anak muda, bayi, ibu-ibu dan yang lainnya.

Pentingnya mencari terlebih dahulu target pasar yang akan dibidik agar tidak salah sasaran yang berujung pada kerugian dari segi tenaga serta waktu. Ketika telah tepat dalam membidik pasar, yang selanjutnya dilakukan adalah memahami kebutuhan konsumen.

Dalam memahami kebutuhan konsumen pada Strategi marketing yang Tepat, bisa dilakukan melalui pendekatan terhadap konsumen. Banyak media yang bisa di gunakan baik itu secara online maupun secara offline.

Pendekatan secara online dapat menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan yang lainnya. Dengan meliahat tren terkini juga bisa di jadikan sebagai pendekatan terhadap konsumen untuk melihat kebutuhan konsumen.

5. Membangung relasi serta jaringan

Salah satu hal terpenting dari strategi marketing adalah memiliki relasi serta jaringan yang luas. Dengan memiliki relasi serta jaringan yang luas sangat memudahkan untuk memasarkan suatu produk. Untuk marketing pemula, bisa membangun relasi dari lingkarang terkecil seperti keluarga, kerabat, hingga teman.

Tentunya Strategi marketing yang Tepat dengan membangun relasi dari lingkup kecil akan membesar ketika dilakukan dengan tepat, sabar, dan semangat. Dari mulai keluarga bisa membesar melebar menjadi temannya keluarga, temannya kerabat, temannya teman dan akhirnya semakin luas.

Leave a comment

Tinggalkan KomentarBatalkan balasan