Mohamed Salah. Foto: Premierleague.com

NEW normal dalam dunia sepakbola. Pertandingan tanpa penonton di stadion. Setelah bertahun-tahun, sepertinya inilah saatnya Liverpool juara Premier League.

Itulah yang terjadi di Premier League, dalam tayangan cuplikan  pertandingan yang saya tonton di Youtube.

Youtube menjadi pilihan setelah TVRI yang sebelumnya menayangkan siaran langsung Premier League menghentikannya. Banyak pecinta sepakbola yang tak berlanggananan Mola TV sebagai pemegang hak siar dan cari streaming siaran langsung bukan pilihan apik, bukan?

Tentu saja banyak yang kecewa karena TVRI tak lagi menayangkan siaran langsung Liga Inggris. Lihat saja komentar netizen dalam postingan akun resmi televisi pelat merah ini.

TVRI tidak lagi menyiarkan Liga Inggris

Manchester City Terlalu Jauh dari Liverpool

Manchester City menang atas Arsenal 3-0. Di Etihad Stadium. Kamis dini hari WIB. 18 Juni 2020. Hari pertama Premier League restart setelah diliburkan sejak 13 Maret 2020 lalu.

David Luiz yang lagi apes. Mantan pemain Chelsea dan Paris Saint-Germain sedang kurang beruntung. Bintang Brasil itu awalnya tak masuk Starting XI. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit 24. Menggantikan Pablo Mari yang cedera. Eh kena kartu merah pada menit 49 saat timnya tertinggal.

Apesnya lagi, kartu merah itu karena pelanggaran di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Kevin De Bruyne maju sebagai algojo. Bintang Belgia sukses mengonversi penalti menjadi gol untuk Mancity pada menit 51.

Pertandingan tetap alot dan seru meskipun Arsenal hanya sepuluh pemain. Buktinya, pemain-pemain pilihan Pep Guardiola tak pesta gol setelah unggul jumlah pemain. Mereka hanya menambah satu gol lewat Phil Foden di masa injury time. Tapi ya sah-sah aja kalau ada yang bilang City mengganas menggilas Arsenal.

Sebagai penghuni peringkat kedua, kemenangan ini memang menjaga asa untuk mengejar Liverpool. Tapi, jaraknya terlalu jauh.

Baca juga: Respek Pahlawan Chelsea

Big Match Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Big match berikutnya adalah Tottenham Hotspur vs MU. Jadwal pertandingan Tottenham vs MU pada Sabtu, 20 Juni 2020.

Jangan streaming siaran langsung Tottenham Vs MU yang ilegal. Sabar yang punya akses siaran langsung Mola TV. Juga jangan menggerutu ke TVRI yang tak menyiarkan. Tokh bisa nonton cuplikan tayangan ulangnya di Youtube atau channel lain.

Pertandingan Tottenham vs MU memang layak ditunggu. Lilywhite lawan Setan Merah selalu panas. Apalagi saat ini Spurs dilatih Jose Mourinho yang mantan pelatih MU.

Mourinho sudah membuka perang urat syaraf. Jose murka karena pemain andalannya dilarang tampil saat lawan MU nanti. Dele Alli kena hukuman larangan bermain oleh FA Inggris karena postingannya di media sosial terkait Covid-19. Pemain internasional Inggris itu juga didenda 50 ribu Pound dan harus mengikuti kursus pendidikan.

Dele Alli dinyatakan bersalah atas pelanggaran terkait SARA. Dia memposting video dirinya mengenakan masker di ruang tunggu bandara pada 6 Februari kemudian  mengarahkan kameranya nge-zoom wajah seorang pria Asia yang duduk di dekatnya, dengan caption “Corona whattttt, please listen with volume”.

Mourinho menilai hukuman untuk pemainnya terlalu berat karena video itu langsung didelete. Dele Alli menyatakan pun telah menyatakan permintaan maaf. Dia mengaku bersalah, tidak bermaksud rasis, itu hanya candaan.

Alli absen, Mourinho mengandalkan Moussa Sissoko mendampingi Harry Kane dan Song Heung-min di lini depan.

Saat Mourinho geregetan pemain andalannya kena hukuman, Ole Gunnar Solksjaer diberitakan happy karena skuadnya dalam kondisi prima. Manchester United dapat kabar baik dengan pulihnya dua jagoan  jelang pertandingan pertama melawan Tottenham Hotspur.

Paul Pogba dan Marcus Rashford sudah pulih dari cedera panjang. Pogba tidak tampil untuk The Reds sejak Desember 2019. Media Inggris memberitakan bintang Prancis itu telah mengiktui sesi latihan secara penuh.

Demikian pula Rashford. Masih segar dalam ingatan bagaimana ketika dia meninggalkan lapangan dengan cedera punggung yang serius dalam pertandingan melawan Wolves pada Januari lalu.

Kapan Liverpool Juara Premier League?

Liverpool akan menghadapi Everton di Goodison Park pada Senin 22 Juni 2020. Media-media Inggris sudah tidak lagi menaruh tajuk siapa juara Premier League, tapi kapan Liverpool memastikan diri jadi juara?

Kalkulasi telegraph.co.uk (19/6/2020), Liverpool hanya butuh enam poin lagi untuk memastikan diri menjadi juara Premier League. Dua kemenangan atau enam kali seri dari sembilan pertandingan tersisa hal gampang buat skuad Juergen Klopp.

Mohamed Salah cs diprediksi menyegel gelar juara pada 25 Juni 2020 di Anfield. Liverpool juara Premier League pada 25 Juni bila berhasil menang atas Everton dan Crystal Palace pekan depan.

Mohamed Salah saat Liverpool juara Liga Champions.

Bukan Liverpool juara Premier League musim ini?

Kemungkinannya satu per sejuta. Manchester City yang kini berada di peringkat kedua klasemen Premier League terpaut 22 poin. Baik Liverpool maupun Mancity sama-sama punya peluang poin maksimal 27 poin lagi.

Masak sih, Liverpool kalah dalam semua pertandingan tersisa?

Gak mungkin tho?