Penggemar olahraga di Indonesia datang ke Twitter untuk merayakan kemenangan yang mengharukan, terhubung langsung dengan para atlet, mengikuti momen-momen yang tak terlupakan, dan saling berbagi secara langsung ajang Olimpiade #Tokyo2020.

Twitter mencatat 5 juta Tweet mengenai Olimpiade #Tokyo2020 yang meramaikan linimasa (23 Juli – 8 Agustus 2021) di Indonesia – di mana hampir 2 juta Tweet di antaranya diposting saat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil memenangkan medali emas untuk Indonesia.

https://twitter.com/tunggalp/status/1422082932189978627

Terimakasih untuk medali emasnya Greysia Polii & Apriani Rahayu. Rasa haru dan bahagia yang mempersatukan kami ini mungkin hanya sementara, tapi kalian adalah pahlawan selamanya.

Originally tweeted by Ernest Prakasa (@ernestprakasa) on 02/08/2021.

Greysia Polii

2012: Nulis “I wanna be a world champion badminton athlete” di video klip Agnes Monica buat lagu Muda (Le O Le O)

2021: Juara dunia badminton

Spot it here!

Woops! Ternyata juara dunia sama juara Olimpiade dua hal berbeda My bad! But yea you get the gist

Originally tweeted by pronounced as ‘wind’ (@VVYND) on 02/08/2021.

Selama Olimpiade #Tokyo2020, Twitter mengumpulkan data mengenai hal-hal yang ramai dibicarakan selama ajang ini berlangsung.

Data berikut ini berdasarkan percakapan pengguna Twitter di Indonesia dan dunia (untuk data global) selama Olimpiade berlangsung (23 Juli – 8 Agustus 2021).

Atlet yang paling banyak dibicarakan di dunia

Bersama dengan jajaran atlet terkemuka dunia, Greysia Polii (@GreysPolii) masuk ke peringkat lima besar untuk atlet yang paling banyak dibicarakan di Twitter. 

Atlet yang paling banyak dibicarakan di Indonesia

Semua atlet Indonesia adalah pemenang di hati masyarakat karena perjuangan mereka yang pantang menyerah untuk negara. Untuk itu, orang-orang datang ke Twitter untuk memberikan dukungan.

Dari peraih medali emas ganda putri badminton, hingga atlet perempuan pertama Indonesia yang masuk ke lima besar cabang olahraga angkat beban.

Berikut ini adalah atlet kebanggaan Indonesia yang bertanding di ajang Olimpiade #Tokyo2020 yang paling ramai dibicarakan oleh warganet di Twitter!

Atlet yang paling banyak dibicarakan di Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 adalah Greysia Polli, Apriyani Rahayu, Anthony S Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Nurul Akmal, Kevin Sanjaya, Windy Cantika Aisah, Marcus Gideon, dan Jonatan Christie.

Tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia

#Tokyo2020#INA dan #GreyApFinalTokyo2020 adalah beberapa tagar yang paling banyak digunakan oleh warganet Indonesia selama Olimpiade.

Hal ini merupakan bukti maraknya dukungan warga Indonesia kepada para atlet yang berjuang di Olimpiade #Tokyo2020

Emoji yang paling banyak digunakan di Indonesia

Seperti layaknya makan nasi goreng tanpa kerupuk, Tweet dukungan tidak akan lengkap tanpa kehadiran emoji untuk memperkuat sisi emosional dari sebuah tulisan.

Dari emoji cabang olahraga badminton, medali emas, hingga semangat membara yang digambarkan dengan api; inilah 10 Emoji yang paling sering digunakan oleh warga Twitter selama Olimpiade #Tokyo2020 berlangsung. 

Tweet yang paling populer di Indonesia

Orang-orang datang ke Twitter untuk berbagi kebahagiaan secara langsung terhadap pencapaian para atlet Indonesia di Olimpiade #Tokyo2020

Tweet dari @Olympics yang memberikan ucapan selamat atas kemenangan Greysia Polii (@GreysPolii) dan Apriyani Rahayu menjadi Tweet yang paling banyak di-Retweet, disukai, dan paling banyak mendapatkan balasan di Indonesia selama periode Olimpiade. 

Empat Tweet dari Badminton Talk (@BadmintonTalk) juga masuk ke jajaran lima besar Tweet yang paling banyak di-Retweet di Indonesia.

INDONESIA MEDALIST IN #Tokyo2020

Congratulations to Greysia/Apriyani for winning the GOLD MEDAL

MEDALI KEEMPAT UNTUK INDONESIA!!

EMASSSS!!

#Badminton – Women's Doubles

GREYSIA POLII/APRIYANI RAHAYU #INA
Chen Qingchen/Jia Yifan #CHN
Kim So Yeong/Kong Hee Yong #KOR

INDONESIA MEDALIST IN #Tokyo2020

Congratulations to Anthony Ginting for winning the BRONZE MEDAL

MEDALI KELIMA UNTUK INDONESIA!!

PERUNGGUU!! Selamat Ginting!!

KERENNN!!

#Badminton – Men's Singles


Anthony Sinisuka Ginting #INA

#BadmintalkTokyo2020

Originally tweeted by Badminton Talk (@BadmintonTalk) on 02/08/2021.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan