Photo by Julia M Cameron on Pexels.com

Pendaftaran kampus UBAYA atau yang merupakan singkatan dari Universitas Surabaya sudah dibuka. Banyak peminat yang ingin mendaftarkan diri ke universitas bergengsi tersebut. Maklum saja, Ubaya merupakan salah satu perguruan terbaik di Jawa Timur dan termasuk jajaran top kampus di Indonesia.

Awal mulanya universitas UBAYA ini berasal dari Universitas Trisakti Surabaya yang berdiri pada tahun 1968. Artinya sudah mencapai usia emas 50 tahun dalam kiprahnya dalam jagat pendidikan.  Universitas ini memiliki semboyan yaitu To Be The First University in Heart and Mind.

Sumber Foto: gokampus.com

Ketahui Mata Kuliah Jurusan Psikologi Universitas Ubaya

Universitas UBAYA sendiri memiliki 3 kampus, yaitu kampus Ngagel, kampus UBAYA training center di Trawas Mojokerto Jawa Timur, dan kampus Tenggilis yang berlokasi di Kalirungkut Surabaya. Untuk jurusan yang ada di Universitas UBAYA ini ada beberapa, di antaranya adalah sebagai berikut.

Program S1 yang terdiri dari program studi untuk Biologi, akuntansi, desain produk, farmasi, ilmu hukum, psikologi, manajemen, ekonomi pembangunan, teknik industri, teknik elektro, teknik kimia, teknik mesin, teknik informatika dan kedokteran.

Kemudian ada juga urusan S2 atau jenjang magister untuk Kamu. Jurusan di dalamnya terdiri dari program studi seperti profesi untuk apoteker, dokter, akuntansi dan psikologi. Program profesi adalah sebuah program pendidikan yang ditempuh untuk mendapatkan izin layanan bekerja.

Baca juga: Kuliah Online Strategi Bisnis

Lalu untuk program magister secara khusus ada untuk program studi seperti bioteknologi, manajemen, akuntansi, farmasi, kenotariatan, ilmu hukum, psikologi dan teknik industri. Kemudian ada juga jenjang doktor atau S3. Jenjang ini secara khusus ada karena memang dibuat khusus untuk jurusan psikologi yang ada di kampus UBAYA ini.

Adapun untuk pendaftaran kuliah 2020 di universitas UBAYA ini bisa dilalui dalam bentuk dua jalur. Yaitu jalur yang pertama adalah jalur tanpa tes dimana hal ini dilakukan melalui prestasi atau bakat dan minat. Lalu jalur yang kedua adalah jalur tes atau umum. Dalam hal ini Kamu bisa mendaftar online melalui aplikasi atau website resmi universitas yang Kamu incar.

Mata Kuliah Jurusan Psikologi Di Universitas Ubaya

Salah satu jurusan yang favorit di universitas UBAYA adalah jurusan psikologi. Berikut ini info singkat untuk mata kuliah khusus untuk jurusan psikologi di universitas UBAYA yang harus Kamu ketahui agar supaya bisa merencanakan studi dengan baik di universitas UBAYA.

  1. Perkuliahan di Tahun Ke-1

Di tahun pertama Kamu kuliah akan menemui mata kuliah Sosiologi dan Antropologi masyarakat perkotaan, Teori dasar aplikasi psikologi, keluarga dan sekolah, Teori dasar aplikasi psikologi, urban communit dan mata kuliah Biopsikologi. Perlu diingat ada mata kuliah wajib lainnya yang ada dalam perkuliahan di universitas UBAYA ini. Seperti mata kuliah Pancasila atau bahasa Inggris.

  1. Perkuliahan di Tahun ke-2

Pada tahun yang kedua Kamu harus mengikuti mata kuliah Pengukuran psikologis dengan tes prestasi, Teori dasar dan aplikasi psikologi, individu dan organisasi, Asesmen psikologi : observasi dan interview, Metode riset psikologi, survey, eksperimen, Asesmen psikologi, tes psikologi, Pengukuran psikologis, dengan skala psikologi yang tertentu.

  1. Perkuliahan di Tahun ke-3

Di tahun yang ke-3 ini Kamu akan mengikuti beberapa materi kuliah yang penting dalam dunia psikologi. Yang terdiri dari Psikologi ekonomi dan bisnis, Metode riset psikologis kualitatif, Teori dan teknik intervensi, training, Teori dan teknik intervensi, behaviour dan kognitif,  Teori dan teknik intervensi, konseling, mata kuliah pilihan dan ajukan Proposal skripsi.

  1. Perkuliahan di Tahun ke-4

Mata Kuliah yang harus ada di tahun keempat ini tak sebanyak mata kuliah yang ada di tahun sebelumnya. Diantaranya adalah mata kuliah Aplikasi asesmen dan intervensi di sekolah, Aplikasi asesmen dan intervensi individu dan organisasi, Aplikasi asesmen dan intervensi urban C, Aplikasi asesmen dan intervensi keluarga serta mengambil mata kuliah Skripsi sebagai laporan akhir. Kamu juga bisa mengetahui ada banyak tips membuat rencana studi dengan baik dan benar yang ada di dalam aplikasi goKampus.

Terpopuler

Leave a comment

Tinggalkan Balasan