Bisnis lewat facebook, perhatikan 6 hal ini
Bisnis lewat facebook, perhatikan 6 hal ini | Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Bisnis lewat facebook, perhatikan 6 hal ini agar sukses. Media sosial yang didominasi warna biru dan putih ini sejak awal kemunculannya, telah banyak menarik perhatian. Pengguna media sosial ini dari hari ke hari terus bertambah.

Menjadi tempat berkumpul banyak orang, tentu saja merupakan  sarana yang tepat untuk melakukan promosi usaha maupun produk. Banyak pengusaha online maupun offline memanfaatkan media sosial ini untuk melakukan promosi.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mempromosikan produk di sosial media ini. Bukan hanya kebijakan yang ada pada platform, tetapi juga bentuk iklan yang tepat, sesuai kondisi media sosial Facebook. Ini akan mebuat iklan anda bersahabat di mata facebook.

Kiat sukses bisnis lewat facebook
Kiat sukses bisnis lewat facebook | Photo by freestocks.org on Pexels.com

Dalam melakukan promosi Bisnis Lewat Facebook, anda harus melakuan hal berikut ini. Perhatikan 6 hal ini agar sukses.

Laman facebook

Untuk bisa melakuan promosi pada media sosial Facebook, anda harus memiliki laman disini. Laman ini akan digunakan untuk mengenalkan profil produk atau usaha anda. Usahakan laman ini diketahui oleh pelanggan anda.

Anda bisa mencantumkan link Facebook pada toko online. Sehingga orang yang berkunjung ke toko online anda mengetahui laman Facebook anda. Ini dapat menarik pengunjung ke laman anda.

Baca juga: Panduan Strategi Digital Marketing

Fanpage facebook

Fanpage bertujuan menemukan konsumen yang tepat untuk produk anda. Konsumen yang sedang mencari produk sesuai milik anda, akan di arahkan pada fanpage yang anda miliki.

Kiat sukses bisnis lewat facebook
Kiat sukses bisnis lewat facebook | Photo by Pixabay on Pexels.com

Di sini telah disiapkan berbagai informasi yang dibutuhkan, mengenai  produk anda. Baik jenis, ukuran, model, harga dan berbagai hal penting lainnya. Informasi ini penting untuk memberikan gambaran mengenai produk.

Konsumen akan dengan mudah mengambil keputusan jika deskripsi yang diberikan jelas. Tidak banyak bertanya dan kemungkinan transaksi menjadi besar. Ini salah satu cara  Bisnis Lewat Facebook yang banyak dilakukan.

Baca juga: Social Media Marketing

Foto produk bisnis lewat facebook

Beriklan melalui internet tentu membutuhkan cara yang tepat untuk meyakinkan calon konsumen. Foto menjadi salah satu cara menyampaikan informasi yang cepat. Selalu sertakan foto produk pada laman anda.

Kiat sukses bisnis lewat facebook
Kiat sukses bisnis lewat facebook | Photo by Karolina Grabowska on Pexels.com

Foto yang berkualitas akan menghindari konsumen banyak bertanya. Deskripsi yang jelas dalam bentuk visual akan menggambarkan produk asli yang anda tawarkan. Konsumen tidak akan ragu dan merasa tertipu jika anda menggunakan foto yang jelas.

Anda dapat membuat foto sederhana dengan kamera handphone,  asalkan foto anda baik, layak untuk ditayangkan. Jika dirasakan sulit mengambil gambar yang tepat anda bisa meminta bantuan tenaga profesional.

Baca juga: Apa Itu SEM

Konten bisnis lewat facebook

Konten merupakan sesuatu yang penting untuk iklan Bisnis Lewat Facebook. Buatlah konten menarik yang bisa mendatangkan “like” sebanyak-banyaknya pada laman facebook anda. Konten bisa hal yang bermanfaat,  bisa juga mengenai produk.

Like yang banyak berarti promo anda dilihat banyak orang. Hal ini dapat menaikkan brand produk anda. Popularitas produk makin meningkatkan sehingga minat mencoba produk anda, oleh konsumen makin bertambah.

Berikan link pada konten anda yang terhubung pada berbagai media sosial lainnya  ini akan meningkatkan jangkauannya promosi yang anda lakukan. Brand anda menjadi semakin terkenal. Rutin lah memperbaharui konten anda.

Baca juga: Trik Menulis Copywriting

Respon cepat dan baik

Kecepatan anda merespons pertanyaan dan keluhan konsumen menjadi hal penting pada perdagangan online. Dengan respon yang cepat konsumen cepat menemukannya jawaban atas pertanyaan.

Konsumen juga bisa cepat memutuskan membeli produk anda jika deskripsi produk sesuai dengan kebutuhannya. Kecepatan proses ini turut menentukan kesuksesan transaksi bisnis anda.  

Jika memungkin  berikan bonus untuk konsumen anda. Ini akan membuat konsumen semakin tertarik untuk berbelanja di tempat anda. Pastikan perangkat internet anda, dapat terhubung cepat dengan laman facebook anda.

Baca juga: Trend SEO 2020

Kontinuitas

Agar Bisnis Lewat Facebook anda sukses jangan pernah berhenti melakukan langkah-langkah di atas. Kontinuitas menjadi syarat sukses sebuah usaha. Walaupun konsumen anda telah banyak jangan bosan untuk terus memberikan informasi.

Cara ini juga menjaga konsumen tidak berpindah pada produk kompetitor. Memberikan informasi terbaru seputar produk yang baru dikeluarkan. Ini bisa membangkitkan keinginan konsumen mencoba produk anda.

Anda yang baru mencoba Bisnis Lewat Facebook jangan cepat menyerah dan berhenti karena kegagalan. Pelajari kesalahan yang terjadi lalu lakukan perbaikan, agar usaha anda dapat berkembang. Sukses menanti anda yang tidak pernah menyerah.

Baca juga: Info Corner – Blog Referensi Hidup Milenial Lebih Baik