Google adsense adalah mahar pernikahan pasangan ini
Google adsense adalah mahar pernikahan pasangan ini Credit: twitter.com/CandraBi_

Google Adsense adalah salah satu layanan raksasa internet asal Amerika Serikat. Fenomenya telah melegenda di kalangan blogger. Google Adsense makin melegenda sampai-sampai layanan monetisasi website itu menjadi mahar pernikahan.

Pernikahan Candra Bi dan Mufida mendadak viral. Mempelai pria memberikan mahar berupa Google Adsense senilai $100 dan hosting unlimited. Pernikahan pasangan terebut berlangsung di Kediri, Jawa Timur itu berlangsung pada 2 Agustus 2020 lalu.

Blogger muda ini memberikan mahar berupa Google Adsense dan layanan hosting unlimited karena kecintaannya terhadap dunia blogging. Dia bernazar untuk mengajari istrinya terjun di dunia blogging.

Baca juga: Belajar menulis storytelling untuk blog

Lihat nih banyak banget yang memberitakan pernikahannya.

Bagi dia, blogging sudah menjadi pekerjaan yang masuk zona nyamannya. Dia mengaku telah mengorbankan banyak hal saking cintanya dengan blogger. Kini sudah merasa dirinya menjadi satu DNA dengan blogger.

Sudah matang perencanaan. Dia sudah mengatur kurikulum spesial buat sang istri menjadi blogger andal. Dia merancang program dalam tiga tahun ke depan untuk kekasih hatinya menguasai seluk beluk blogging.

Baca juga: 5 Trik Jitu Menulis Ramah SEO

  • Ilmu dasar blogging.
  • SEO atau Search Engine Optimization
  • Bagaimana hidup dari blog

Monetisasi blog

Google adsense adalah layanan monetisasi konten dalam platform internet seperti website, blog, Youtube, dan Aplikasi smartphone. Menurut Google sudah lebih dari 2 juta orang yang menggunakan layanan ini untuk monetisasi kontennya di internet.

Perusahaan internet terbear di dunia menawarkan program ini mewadahi banyaknya pengiklan yang bersaing mendapatkan ruang iklan. Situs website yang mendapatkan pengunjung tinggi berpotensi mendapatkan nikmatnya kue-kue penghasilan dari para pengiklan.

Makin mantap karena penyedia layanan telah merancang sedemikian rupa agar penghasilan para penayang iklan optimal terutama pengoptimalan untuk seluler. Google mengoptimalkan ukuran secara otomatis responsif sehingga tetap menarik dalam perspektif user experience.

Bagaimana mendaftar Google Adsense?

  1. Punya akun google, baik dari gmail atau layanan google lainnya.
  2. Ada Youtube channel atau situs atau blog bisa dari blogger.com atau self hosted dengan cms seperti wordpress atau bikin sendiri.
  3. Mendaftarkan situs dan tunggu sampai mendapatkan approval untuk menjadi penayang adsense.
  4. Setelah permohonan disetujui, publisher bisa mulai menayangkan iklan dan mulai mendapatkan penghasilan bila iklan diklik oleh pengunjung.

Bila ingin mendaftarkan menjadi penayang iklan dari program ini seilakan kunjungi situs resminya.