Goins apk aplikasi penipuan skema ponzi? Aplikasi ini mendadak viral. Iming-iming mendapatkan uang mudah memang menggiurkan. Para pemburu aplikasi penghasil uang mencari-cari mendapatkan link download apk ini.

Goins menjadi aplikasi penghasil uang paling diburu dan cepat menjadi viral karena caranya mengumpulkan uang begitu mudah.

Betapa tidak, setelah mendownload dari link apk kemudian aplikasi ini terinstall di handphone android langsung terbayang jumlah rupiah yang bisa dikumpulkan dengan cepat.

Baca juga: Vtube terbaru

Kamu menemukan tulisan ini mungkin juga karena menjadi salah satu pemburu aplikasi penghasil uang yang hingga saat ini tidak terdapat di Google Playstore itu.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu harus mendapatkan link download apk dan mengisi kode undangan baru deh goins login.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Modal Smartphone

Setelah apk yang disebut-sebut sebagai aplikasi penghasil uang ini viral, banyak yang bertanya kepada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mengenai legalitasnya. Namun demikian, hingga akhir September ini belum ada jawaban resmi mengenai legalitas goins.

Download Goins Apk Bukan dari Playstore

Hanya dengan mengisi kode undangan tersebut kamu bisa login ke apk. Cara goins login cukup unik ya. Harus ada kode undangan dari teman. Setelah mengisi kode undangan baru bisa login sempurna dan mulai mendapatkan misi like instagram.

Mengutip bfox, ternyata aplikasi penghasil uang goins apk ini sedang ditelisik Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Satgas Waspada Investasi (WSI) OJK tengah menyelidiki legalitasnya.

Tapi terbayang nggak sih, sesuatu yang gampang itu sering kali too good to be true. Baru hitungan pekan berbilang aplikasi goins apk ini viral, sudah ramai tulisan bahwa aplikasi penghasil uang ini ternyata penipuan.

Baca juga: Hasilkan Uang Lewat Aplikasi

Satgas Waspada Investasi OJK Sudah Monitor

Kepala OJK SulutGoMalut, Slamet Wibowo (14/9/2020), mengatakan sudah menginformasikan ihwal aplikasi yang viral diburu masyarakat tersebut kepada Ketua Satgas Waspada Investasi.

Menurut Slamet, dari sisi legalitas belum diklarifikasi apakah sudah berizin, izin badan hukum, kegiatan usaha, maupun operasional.

Dari sisi bisnis, aplikasi penghasil uang apk ini ditelisik karena memungut biaya pendaftaran.

“Maka sangat berpotensi menimbulkan masalah di kemudian hari,” kata Slamet.

Baca juga: Peluang Make Money Online

OJK mengimbau masyarakat lebih waspada dan hati-hati menyikapi aplikasi apk yang tengah viral ini. Jangan sampai ada kerugian seperti uang tidak kembali atau janji tidak sesuai dengan kenyataan.

Menyoal Legalitas Apk

Pesan senada agar mewaspadai aplikasi penghasil uang katanya tapi justru memungut biaya pendaftaran ini disampaikan oleh Kabag Pengawasan Edukasi Perlindungan Konsumen, Industri Keuangan Non Bank (EPK, IKNB) dan Pasar Modal OJK SulutGoMalut, Ahmad Husain.

Hal dasar yang harus masyarakat pahami, sebuah platform aplikasi seperti ini harusnya memiliki izin operasional dan badan hukum serta mengantongi izin PSE dari Kominfo.

Baca juga: Cara Mudah Menggunakan Whatsapp Bisnis

Kejanggalan Apk Like Instagram

Sementara itu menurut situs bahas bisnis, ada sejumlah kejanggalan dari aplikasi goins apk. Pertama dari cara kerja goins.

Download goins, Install aplikasi penghasil uang ini tidak dari playstore melainkan harus mendapatkan link untuk download dan mendapatkan kode undangan.

Kejanggalan kedua adanya keharusan mendaftar setelah goins login. Mendaftarnya bukan sekadar daftar, tapi membayar biaya.

Ada paket staff yang biayanya Rp388.888, kemudian paket pengawas dengan biaya Rp588.888, dan paket pengelola dengan biaya Rp1.988.888. Jangan-jangan ada lagi paket direktur goins apk ya?

Baca juga: Promosi di Facebook Ads

Kejanggalan berikutnya atau yang ketiga adalah penghasilan dari like di Instagram. Jadi misi goins apk itu adalah memberikan like.

Pihak aplikasi memberikan Rp2800 untuk satu like postingan instagram yang ditentukan. Harga itu dinilai tidak wajar karena harga like di instagram itu kisaran Rp40 perak.

Baca juga: Inovasi Daya Saing

Goins Memainkan Skema Ponzi?

Itulah sejumlah kejanggalan dari apk yang viral karena diburu para pemburu aplikasi penghasil uang.

Menurut bahas bisnis, goins apk adalah skema ponzi alias arisan berantai.

Skema ponzi itu seperti apa? Skema ponzi membutuhkan member baru berlipat-lipat karena untung anggota lama dari anggota baru.

Mereka yang gabung duluan memang mungkin dapat untung berlipat-lipat dari pendaftaran member yang gabung belakangan.

Baca juga: Beli Asuransi Kesehatan

Duh! Kok jadi seperti itu ya. Sebagai orang awam dan baru mendapatkan info adanya aplikasi penghasil uang secara mudah terkadang terkecoh ya.

Sekarang belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang sih apakah aplikasi goins apk legal atau tidak. Apps Goins yang ada di Playstore bukanlah Goins apk yang sedang kita bahas ini.

Belakangan, banyak member bisnis goins mempertanyakan kenapa penarikan dana susah dan tidak kunjung cair. Pertanyaan demi pertanyaan muncul di salah satu grup telegram goins seperti terekam dalam tangkapan layar berikut ini.

Entah apakah ada kaitannya dengan banyaknya pertanyaan member goins seputar cara pencairan dana yang tak kunjung terealisasi, pihak admin kemudian mengunci komentar. Hanya admin goins yang bisa berkomentar dalam grup tersebut. Apakah kamu tahu kenapa?

Baca juga: Vtube Resmi atau Tidak, Temukan Jawaban Terbaru

Pesan penting dari pejabat Otoritas Jasa Keuangan seperti dikutip dari BFox, hati-hati dengan investasi bodong. Pola tawaran investasi bodong selalu menggiurkan padahal penuh modus sarat risiko. Jaga diri dengan memperhatikan dua l (2L) yaitu Legal dan Logis.

Baca juga: Daily Info

Join the Conversation

4 Comments

  1. Biarlah bisnis ini berjalan apalagi disaat sulit seperti ini.. Pengangguran yang banyak dan daya beli sudah tidak ada.. Kalau diberhentikan apakah masyarakan yg di PHK/Tidak Bekerja harus mengemis lagi ke Pemerintah?

  2. Kenapa dari pihak iG tidak memperketat ke amanan klo ada apk ilegal masuk ke iG. klo iG memperketat keamanan pasti tidak ada bisnis goins apakah goins sudah di beri ijin oleh pihak iG karena aneh y goins ini bisa masuk begitu sja masuk ke iG.???
    Maksih ka

  3. Kenapa goins bisa masuk langsung ke IG.??
    pasti pihak IG tau bahwa ada goins yg masuk ke IG untuk menjalankan misi yg lagi viral. knpa dari pihak iG tidak blok spya goins tidak masuk lagi ke iG..
    Itu yg GK masuk akal
    -Apa goins mau membantu rakyat dan mengelola uang rakyat spya tidak bnyak yg kelaparan?
    -Apa goins memanfaatkan rakyat spaya makin susah dan kelaparan?
    Yah kita tidak tau tujuan dia buruk/baik kita manusia biasa yg hanya bisa memperkiran saja,
    Ya klo memang apk ilegal semoga cpet di blok oleh pihak iG spaya tidak ada misi lagi bagi yg ikut goins ??
    -Klo sudah ada ijin dari pihak goins berati goins mengelola uang rakyat dan bekerja sama dgn iG untuk membatu rakyat dunia spya tak ada lagi yg klparan smpai slesai covid 19??
    -Klo memang goins menang menipu mudah” capt di blok dari iG sya gk ada misi dari iG??

Leave a comment

Tinggalkan Balasan